BPBD Kabupaten Ciamis Sosialisasi Penanganan Bencana di Panumbangan

Daftar Isi



Ciamis-Indometro.Id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Ciamis adakan sosialisasaikan dan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).acara berlangsung di aula desa golat kecamatan panumbangan kabupaten ciamis pada kamis (7/12/2023)


Pelatihan tersebut diikuti oleh unsur-unsur perwakilan lembaga desa, yang ada di pemerintahan desa golat beserta yang lainnya.

Dalam sosialisasi dan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana tersebut dengan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ciamis.


Kabid Penanganan Kebencanaan (PK) daerah kabupaten ciamis "Anwar Basuki ketika di jumpai media memaparkan, bahwa dalam penanggulangan bencana yang dilakukan oleh BPBD ,yang pada akhirnya termasuk semua milik bersama ,baik Pemerintah,pengusaha ,akademisi,termasuk rekan -rekan media juga punya andil besar  kita harus menjadi subyek,ungkapmya.


"Dengan dibentuknya Forum Pengurangan Resiko Bencana di desa golat ,  "Anwar berharap mudah-mudahan kedepan dari mulai sosialisasi, dibentuk Forum bisa mewarnai masyarakat begitu pentingnya dalam hal, menangani penanggulangan bencana , karena menurutnya Indonesia adalah daerah titik rawan bencana termasuk kabupaten ciamis.


Bencana alam bukan banjir dan longsor saja,termssuk kebakaran hutan,maka dari itu menurutnya ,mari kita bersama-sama menjaga hutan , dengan melestarikannya tidak menebang hutan lindung dengan sembarangan "tegasnya.(Lili Romli)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image