-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wiji Ibu Muda Asal Tanggamus Trauma Setelah Alami KDRT

    Nurul Hilal
    Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T22:14:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Tanggamus, indometro.id - Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) adalah salah satu masalah sosial yang sering terjadi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dalam situasi KDRT, seringkali peran perempuan sebagai korban menjadi sorotan. Dalam hati nurani setiap individu, memang seharusnya tidak ada satu orangpun yang pantas untuk menjadi korban KDRT. Tapi dalam kenyataannya, masih banyak perempuan yang memiliki status sebagai korban KDRT.

    Wiji seorang wanita asal Air Naningan Tanggamus salah satu korban dari tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suami sendiri. Wiji mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi dari orang dekatnya yang selama ini hidup bersama dengannya.

    "Penyebabnya hanya karena saya ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan kami, kok kamu kayak gitu yah, aku sudah pesan kue untuk merayakan ulang tahun pernikahan kita namun suami saya yang sedang duduk sambil memegang sebilah pisau malah hendak menikam saya," tutur Wiji, Senin (16/10/2023).

    Wiji menceritakan bahwa diri mengalami kekerasan fisik berupa tamparan, dipukuli pada bagian muka dan leher saya dicekik. 

    Wiji mengalami berbagai dampak negatif seperti tercabiknya hubungan suami-istri, kehilangan rasa percaya diri, trauma, dan bahkan kekerasan fisik. Ada beberapa alasan yang membuat Wiji korban KDRT enggan melapor ke pihak berwenang, seperti takut akan balas dendam dari si pelaku, merasa malu terbuka di depan publik, atau bahkan takut kehilangan suami. Wiji berharap mendapatkan perlindungan hukum atas kejadian yang menimpa dirinya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini