-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Simalungun Tingkatkan Patroli Skala Besar Antsipasi Kriminalitas Jelang Malam Minggu

    Senin, 02 Oktober 2023, Oktober 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T09:45:36Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh






    SIMALUNGUN. Indometro.id

    Simalungun, Sabtu malam, 30 September 2023 - Polres Simalungun memperkuat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Simalungun. Patroli ini dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengantisipasi aktivitas masyarakat jelang malam Minggu.


    Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama tim terdiri dari Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Bangun, dan perwira lainnya serta 40 personel Polres Simalungun ikut ambil bagian dalam operasi ini.


    Menurut AKBP Ronald, aktivitas patroli skala besar ini bagian dari upaya preventif Polri untuk mencegah gangguan keamanan. Dia juga menekankan pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas ini. Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi aman dan nyaman.


    Dalam era digital ini, kinerja Polri dapat dengan mudah dinilai oleh masyarakat melalui media sosial. Oleh karena itu, Sipayung mengimbau anggota Polri untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Meski tantangan kerja ada, seperti jumlah personel yang terbatas dan wilayah yang luas, toh upaya ini tetap perlu dilakukan guna mencegah kejahatan.


    Kapolres Simalungun juga menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama berpatroli ke lokalisasi Bukit Maraja untuk menghimbau warga setempat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sementara tim kedua bergerak ke Jalan Lintas Sumatera untuk mengantisipasi balap liar.


    Patroli gabungan skala besar ini rutin dilakukan Polres Simalungun demi mendukung KRYD. "Setelah patroli selesai pada pukul 23.30 WIB dan situasi aman terkendali, kami melakukan apel konsolidasi dan evaluasi guna meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," kata AKBP Ronald.


    Masyarakat diingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta bagi para pedagang untuk tutup tidak terlalu larut. Selanjutnya, personel Polres Simalungun akan melaksanakan patroli rutin untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di wilayahnya.(E.purba)



    Polres Simalungun

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini