Petrus Hilman Sisialisasi UMKM di Sungai Penuh dan Kerinci

Daftar Isi

 


SUNGAI PENUH, INDOMETRO.ID- Petrus Hilman Purba, penggerak  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Jambi dalam dua hari ini terlihat aktif melakukan pertemuan dengan masyarakat kecil maupun UMKM di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.


Petrus Hilman yang juga Wakil Ketua BP Migas Provinsi Jambi ini mengadakan pertemuan dengan masyarakat di dua wilayah tersebut hingga hari ini, senin (18/9/2023).


Penggerak UMKM di Provinsi Jambi ini tak asing lagi bagi masyarakat kecil dan menengah, mengingat sosok Petrus yang selama ini selalu dekat dan berbaur dengan UMKM.


Kedatangannya di tengah masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk mensolsialisasikan ke masyarakat bagaimana bisa mengembangkan usahanya, sehingga perekonomiannya bisa meningkat.



 dirinya yang maju ke senayan  lewat jalur DPD, akan tetapi sambil melihat dan memperhatikan langsung aktivitas masyarakat khususnya yang bergerak di bidang UMKM, sehingga kedepan apabilah dirinya terpilih menjadi DPD dari dapil Jambi bisa lebih memperjuangkan UMKM dan masyarakat di Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci.


"Dua hari ini saya melakukan pertemuan bersama masyarakat  kecil dan pelaku UMKM di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, dengan tujuan bisa menyerap aspirasi warga di dua daerah ini. Sehingga kedepan, Inshaa Alloh saya bisa untuk memperjuangkannya," ungkap Petrus. 


Petrus yang sudah terbiasa berbaur dengan rakyat kecil  mengatakan bahwa setelah terjun langsung ke masyarakat  sungai Penuh dan Kerinci dalam dua hari ini dirinya banyak mendapatkan keluhan masyarakat khjsusnya pelaku usaha kecil untuk bisa lebih di perjuangkan.


Pengusaha yang banyak bergerak di bidang pengisian bahan bakar minyak ini  merasakan keadaan masyarakat kecil yang perlu bimbingan usaha, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat.


"Banyak desa-desa di wilayah daerah ini yang masyarakatnya perlu bimbingan dan binaan untuk bisa mengembangkan usahanya. Apabila usaha masayarakat kecil sudah berkembang, maka bisa membantu meringankan ekonomi warga. Sehingga kesejahteraannya meningkat," tutur Petrus. (Heru Sragen)

Posting Komentar

Ads:

#
banner image