Lagi !, Warga Perentak Blokir Ruas Jalan Kerinci - Bangko

Daftar Isi



MERANGIN, INDOMETRO.ID - Warga Desa Perentak, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi kembali melakukan blokade ruas jalan Kerinci - Bangko, Kamis (14/9/2023).


Beredar luas foto dan video di grup whatshap maupun di media sosial lainnya terlihat banyak warga Desa Perentak memarkirkan mobil dumtruck  ataupun mobil pribadi serta kursi panjang di tengah badan jalan.


 Sehingga kendaraan yang mau melintas dari Kerinci ke Bangko atau sebaliknya tidak bisa melintas melanjutkan perjalanan.


Informasi yang di peroleh Indometro.id, pemblokiran ruas jalan Bangko - Kerinci  kembali di lakukan warg Desa Perentak  di sebabkan tuntutan warga belum di penuhi oleh pihak pemerintah Kabupaten Merangin maupun pihak kepolisian.


Adapun berdasarkan informasi tuntutan warga Perentak tersebut meminta supaya warganya yang di tangkap oleh pihak kepolisian agar segera di bebaskan.


"Kami meminta supaya warga kami yang di tahan oleh pihak kepolisian segera di bebaskan, mereka yang di tangkap itu hanya mencari makan bukan mencari kaya," ungkap sumber yang tidak mau di sebutkan namanya.


Terpisah Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman saat awak media konfirmasi juga membenarkan ruas jalan Kerinci - Bangko, tepatnya di Perentak di tutup warga


"Benar, jalan yang diblokir bukan di  Kerinci tapi di Perentak, kapolsek menyebutkan, warga Perentak kembali memblokir ruas jalan karena tuntutan mereka belum dipenuh. Mereka minta warga yang sebelumnya ditangkap supaya di lepaskan," jelasnya.


Kita ketahui bersama, beberapa hari lalu, jalan Kerinci - Bangko juga telah diblokir warga Desa Perentak. Penyebabnya, ada empat warga Desa perentak yang ditangkap Polres Kerinci terkait penambangan emas ilegal.

Setelah dilakukan mediasi, pemblokiran ruas jalan Kerinci  - Bangko tersebut akhirnya dibuka  kembali oleh warga Desa Perentak

Posting Komentar

Ads:

#
banner image