-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas Kesehata Tulungagung Gencar Sosialisasi Pensi Gita Ceria Di Lembaga Sekolah

    Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T14:06:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tulungagung-Indometro.id- Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung gencar lakukan sosialisasi Pensi Gita Ceria (Pekan Aksi Bergizi Tulungagung Cerdas Berprestasi Tanpa Anemia) di seluruh lembaga tingkat SMP dan SMA.


    Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Sembung di SMKN 2 Tulungagung, Kamis (24/8). Acara tersebut bertempat di aula SMKN 2 Tulungagung diikuti seluruh siswa kelas X.


    Kepala UPT Puskesmas Sembung melalui dr. Yustien Yusiana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya Tablet Tambah Darah (TTD), olahraga atau beraktifitas fisik dan konsumsi gizi seimbang.


    "Jadi sasarannya pelajar setingkat SMP dan SMA yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung," terangnya. "Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh seluruh UPT Puskesmas di wilayah masing-masing, dan selanjutnya pihak sekolah yang akan menjalankan," ungkapnya.


    Lebih lanjut dr. Yustien juga mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa penting untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terutama jangan sampai remaja putri menderita anemia atau kurang darah. 


    "Selain harus rutin mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sesuai konsep Isi Piringku, upaya lainnya dengan mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD)," ucapnya.


    Melalui kegiatan ini, dr. Yustien berharap semua sekolah yang sudah memperoleh sosialisasi Pensi Gita Ceria bisa terus dijalankan.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini