-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkot Sungai Penuh Sambut 1 Muharram 1445 H, Wako Ahmadi Lepas Pawai Obor

    Rabu, 19 Juli 2023, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T01:19:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     SUNGAI PENUH, indometro.id

    Dalam rangka menyambut datangnya 1 Muharram 1445 Hijriah, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir melepas ribuan peserta Pawai Obor, yang bertempat di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh, selasa (18/7/2023).


    Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Kota Sungai Penuh mengangkat tema  "Hijrah menuju seribu Hafidz-Hafidzah Kota Sungai Penuh". Adapun semarak menyambut tahun baru islam tersebut ditandai dengan penyalaan api obor oleh Walikota Ahmadi, bersama unsur Forkompimda dan Sekda Alpian. Acara ini merupakan ajang tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkot. Dengan peserta di antaranya dari Madrasah Tahfidz/Rumah Qur'an, SD, SMP dan SMA dalam lingkup Kota Sungai Penuh.


    Pawai memperingati 1 muharam  ini start di mulai dari lapangan Merdeka berjalan kaki mengelilingi wilayah dalam Kota dan finish kembali ke lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh.


    Wako Ahmadi mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan perayaan Tahun Baru 1 Muharam diharapkkan bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di Kota Sungai Penuh. Selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah." (Heru Sragen)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini