-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    5 Sepeda Motor Diamankan dalam Patroli Presisi Akhir Pekan di Wilkum Polres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Minggu, 30 Juli 2023, Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T05:31:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id –

    Sebanyak 5 sepeda diamankan dalam patroli perintis presisi akhir pekan bersama personel gabungan dari Brimob Den B Polda Sumut dan Polres Tebing Tinggi dalam rangka menindak pelaku balap liar, begal serta pelaku curat, curas dan curanmor (3C) di wilkum Polres Tebing Tinggi, Sabtu malam (29/7/2023) pukul 23.00 WIB. 

    Demikian disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P. melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Minggu (30/7) mengatakan sebelum pelaksanaan, apel patroli presisi dipimpin oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring S.H, M.H dengan memberikan berbagai arahan.

    "Terima kasih kepada rekan-rekan Brimob Den B Polda Sumut yang telah hadir di Polres Tebing Tinggi untuk bersama-sama melaksanakan Patroli Presisi guna antisipasi kejahatan jalanan," ungkap Wakapolres. 

    Wakapolres menyebut ada laporan dari warga masyarakat Kota Tebing Tinggi terkait dengan adanya kegiatan remaja yang melakukan balapan liar.

    "Maka dengan itu kita harus serius untuk menindaklanjuti laporan tersebut, Patroli Presisi ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas," ujar Wakapolres. 

    Selanjutnya pelaksanaan Patroli Perintis Presisi dipimpin Pawas Polres Tebing Tinggi Iptu Rudi Asman didampingi Padal Polres Tebing Tinggi Ipda Andi dan diikuti Ipda J. Manurung, Ipda B. Hutasoit, personel Polres Tebing yang terlibat Spint Patroli Presisi serta personel Den B Sat Brimobdasu dengan menggunakan mobil dinas dari Sat Samapta Polres Tebing Tinggi, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi dan Sat Brimobdasu serta 2 unit sepeda motor Sat Brimobdasu. 

    Kasi Humas mengatakan, lokasi kegiatan patroli presisi dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan HM Yamin, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Yos Sudarso, Jalan Setia Budi, Jalan Pramuka serta Jalan Lintas Tebing Tinggi - Sipispis tepatnya Desa Jambu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai. 

    "Saat pelaksanaan patroli ditemukan adanya sekelompok pemuda yang nongkrong di Pinggir jalan namun sudah dibubarkan dan ada beberapa kendaraan sepeda motor yang diamankan petugas karena diduga akan melakukan aksi balap liar," ungkapnya. 


    Adapun 5 unit sepeda motor yang diamankan petugas dalam kegiatan tersebut terdiri dari, 2 unit sepeda motor menggunakan knalpot brong yakni, Honda Beat warna hitam BB 4928 EE, Honda Vario warna merah BK 6807 NAW dan 3 unit sepeda motor yang diamankan saat pembubaran balap liar di Jalan Setia Budi arah ke Paya Kuruk, yaitu Honda CBR warna hitam BK 5867 MBD, Honda Vario warna hitam BK 5159 OAJ dan Honda Beat Street warna hitam tanpa plat.

    "Kendaraan tersebut telah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Tebing Tinggi," sebut Kasi Humas. 

    Kasi Humas menjelaskan, giat patroli presisi Polres Tebing Tinggi dilaksanakan untuk mengantisipasi para pelaku balap liar berdasarkan informasi yang meresahkan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi.

    "Patroli berakhir pada pukul 03.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. 


    (AS/IY)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini