-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rehab Ringan SPAM IKK, PDAM Way Sekampung Habiskan Dana Milyaran Rupiah

    Nurul Hilal
    Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T00:24:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu,indometro.id - Pekerjaan Optimalisasi SPAM IKK, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Kabupaten Pringsewu, yang dikerjakan oleh pihak rekanan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Besar Permukiman Wilayah Lampung, CV. Ifa Persada Karya, dengan konsultan yaitu CV. Semar Mesem dipertanyakan.

    Pasalnya pekerjaan optimalisasi yang berlokasi di Pekon Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung dengan nomor registrasi kontrak pekerjaan tersebut yaitu HK/01/.02/KTR/.01./CB10-SPW-AM/11/2023 terlihat dikerjakan hanya rehab ringan saja sementara anggaran yang digelontorkan cukup besar.

    Sigit selaku pengawas pekerjaan tersebut kepada awak media mengatakan bahwa masa pelaksanaan 180 hari dimulai tertanggal 22 Februari 2023.

    "Untuk nilai kontrak sebesar Rp.3.428.411.123,53, " ungkap Sigit, Senin (05/06/2023).

    Sigit menjelaskan keseluruhan pekerjaan fisik itu hanya rehab ringan saja sedangkan  peralatan yang diganti berupa filter sebanyak 4 buah.

    "Bagian fisik hanya rehab ringan saja, seperti melakukan perbaikan drainase dengan cara disulam, termasuk bagian pisik yang retak hanya dilakukan penambalan saja, termasuk melakukan pengecatan pisik, " papar Sigit.

    Berdasarkan pantauan dilokasi pekerjaan nampak pekerjaan tersebut kurang lebih baru sekitar 20 persen. Berdasarkan keterangan pekerjaan dilokasi menyebut pemasangan filter belum dilakukan lantaran filter yang baru dibeli belum dikirim kelokasi.

    Nampak juga terlihat dengan jelas pada bagian dinding gedung basecamp yang disebut-sebut termasuk juga dalam item pekerjaan, itu hanya dilakukan pengecatan. Sementara itu pada bagian lantai dan drainase hanya dilakukan perbaikan dengan ditambal sulam dan termasuk pemasangan lubang ventilasi udara dengan cara di bobok.

    Parahnya lagi,  papan informasi yang sebelumnya telah terpampang disekitar lokasi nampak sudah tidak ada, ketika dicari ternyata ditemukan ditempat penyimpanan barang. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini