-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sinergitass TNI Polri, Tanam 3000 Mangrove di Pesisir Aceh Utara

    Selasa, 16 Mei 2023, Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T02:52:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    Aceh Utara, indometro.id - Wakapolres Aceh Utara Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H bersama sejumlah pejabat utama Polres Aceh Utara lainnya melaksanakan penanaman magrove di pesisir Gampong Matang Puntong Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Senin (15/5/2023). Kegiatan ini juga menyukseskan program puncak penaman mangrove nasional bersama Presiden.


    Kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI ini juga dihadiri Danrem 011/LW Kol Kav Kapty Hertantyawan, SH., Dandim 0103/Aut an. Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., Dansat Radar 231 Lhokseumawe Letnan Kolonel Elektronika Farid Nazmi, S.T., serta Asiten III Pemkab Aceh Utara Adami, Mpd termasuk Kapolsek di Jajaran Polres Aceh Utara.


    Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan aksi penanaman Magrove dengan tema Magrove for life ini merupakan bagian dari sinergitas TNI Polri untuk melestarikan lingkungan.


    "Dilokasi ini ada sejumlah 3000 bibit mangrove yang ditanam, Mangrove tidak hanya menjadi tempat tinggal berbagai jenis flora dan fauna, tetapi melindungi wilayah pesisir dari dampak kerusakan akibat angin kencang, gelombang pasang dan abrasi pantai," ucapnya.


    Dia menambahkan, upaya penanaman Mangrove ini memiliki dampak jangka panjang yang sangat positif bagi lingkungan.


    "Kita semua berperan penting sebagai agen perubahan yang berkelanjutan untuk lingkungan dengan bergotong royong kita bisa mencapai tujuan bersama dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati pesisir," ujarnya


    Olehnya, kegiatan penanaman Mangrove bukan sekedar menanam, tetapi merupakan simbol komitmen kita untuk menjaga ekosistem pesisir yang sehat.


    "Saya berharap kita semua menyadari pentingnya menjaga memulihkan ekosistem, mari kita jadikan penanaman mangrove ini sebagai langkah awal dalam membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya kesadaran lingkungan bagi generasi untuk masa mendatang," tuturnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini