-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Serahkan Daftar Bacaleg DPRK Aceh Utara, As'adi Targetkan Rebut 1 Kursi Setiap Dapil

    Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T08:35:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Aceh Utara, indometro.id - DPD  Partai Golkar mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD, di kantor Komisi Independen Pemilihan  (KIP) 
    Jalan Banda Aceh - Medan Desa Alue Muden kecamatan Lhoksukon,  Minggu (14/5/2023).

    Di Pemilu Legislatif tahun 2019, Partai Golkar Aceh Utara berhasil meraih tiga kursi di DPRK Aceh Utara.

    Pantauan media ini di lokasi, rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 11.20 WIB. Mereka tampak mengenakan seragam partai senada berwarna kuning. Mereka long mard dari kantor DPD II Golkar.

    Ketua DPD II Aceh Utara, Drs.H As'adi memimpin langsung rombongan. Selain itu, hadir pula Sekretaris,  Hendra Supriadi,SE, H.Saifuddin, ketua Bapilu Golkar Aceh Utara, T.Zulfikar Basyah

    As'adi mengatakan pihaknya mendaftarkan sebanyak 45 bacaleg terdiri dari pengurus dan kader partai Golkar dan bertarung di enam daerah pemilihan (dapil) yang ada. 30 persen perempuan, keterwakilannya sudah terpenuhi.



    "Bacaleg Golkar telah memenuhi 100 persen. Dengan jumlah tersebut, DPD Golkar Aceh Utara, menargetkan 1 kursi disetiap dapil dan optimis menjadi salah satu wakil pimpinan di DPRK Aceh Utara,"kata Ketua DPD II Aceh Utara,  didampingi ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Aceh Utara, T.Zulfikar Basyah.

    Dia menerangkan, sangat menaruh harapan besar kepada para bacaleg. Golkar lancar siap tempur di pesta demokrasi 2024 dan perolehan kursi yang didapat oleh Partai Golkar melebihi kursi di tahun 2019.

    Sementara, ketua Devisi Teknis KIP Aceh Utara, Sayuni menjelaskan, sampai saat ini baru ada sembilan partai politik (parpol) yang melakukan pendaftaran ke KIP. Sesuai tahapan pemilu 2024, pendaftaran Bacaleg akan dibuka hingga hari Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 waktu setempat.

    "Sebenarnya hari ini ada lima belas parpol yang sudah melakukan konfirmasi akan melakukan pendaftaran, namun baru partai Golkar yang datang mendaftarkan bacaleg,  karena 15 parpol lagi yang belum datang untuk mendaftarkan bacalegnya,," kata Sayuni. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini