-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres dan PJ Walikota Tebing Tinggi Hadiri Syukuran Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

    Redaksi
    Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T11:24:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id - 

    Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.IK, M.K.P. diwakili Kabag SDM Polres Tebing Tinggi Kompol Zulham SH, S.Kom, MH, MM bersama Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.T.P. beserta Forkopimda melaksanakan acara syukuran atau tepung tawar calon jemaah Haji dan Hajjah Kota Tebing Tinggi, syukuran atau upah-upah tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi dengan mengusung tema "Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur", Selasa (23/5/2023).

    Acara turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs H. Achyar Nasution, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi DR H. M David Saragih Sag, MM, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi Ridwan Harahap, S.H, M.H, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf Yudi Candra, Mewakili Kajari Kota Tebing Tinggi dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tebing Tinggi H. Saman.

    Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH, menyampaikan mudah mudahan pertemuan pada hari ini dapat memberikan semangat kepada saudara saudara kita dari calon jemaah haji yang berangkat nantinya dari Kota Tebing Tinggi.

    "Kami dari DPRD Kota Tebing Tinggi akan memberikan sedikit cinderamata kepada tamu tamu Allah SWT yang akan melaksanakan ibadah haji," pungkasnya.

    Sementara untuk pemaparan Materi Kesehatan Haji disampaikan oleh dr. Darlina, bahwa Dinas Kesehatan Pemko Tebing Tinggi ingin menyampaikan kepada calon jamaah haji bahwa agar selalu banyak minum dan tidak menunggu harus merasa haus.

    "Gunakan sunblok DNA gunakan Kacamata hitam, apabila keluar hotel dan  menggunakan baju putih tidak menyerap panas. Tips menghadapi musim panas sebaiknya membawa handuk kecil, sorban atau payung terik matahari yang begitu panas sering membuat kepala pusing, mengkonsumsi vitamin, buah dan susu," ungkapnya.

    Sementara itu lewat bimbingan dan arahannya Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, mengatakan bahwa ini terakhir kalinya menyampaikan sambutan diakhir jabatannya sebagai Pj Walikota Tebing Tinggi dan besok sudah tidak berada di Kota Tebing Tinggi.

    "Kepada jamaah calon haji tetap jaga kondisi tubuh, saya hanya memberikan pesan supaya bapak ibu dapat menjalankan haji di Tanah Suci sehingga menjadi yang mabrur, saling membantu sesama jamaah dan jaga nama baik Sumatera Utara jaga nama baik Kota Tebing Tinggi. Saya selaku Pj Walikota Tebing Tinggi diakhir jabatan saya memohon maaf kepada semua Jamaah Calon Haji dan masyarakat Kota Tebing Tinggi apabila terdapat ucapan dan tutur kata yang menyinggung. Keberangkatan Jama'ah Calon Haji Asal Kota Tebing Tinggi mungkin nantinya akan dilepas oleh Pj Walikota Tebing Tinggi yang baru," tuturnya.

    Dalam tausyiah Ustadz H. M. Ghazali Saragih, S.Sos menyampaikan Ibadah haji itu seperti kongres dimana orang yang naik haji akan berkenalan dengan saudara Islam seluruh dunia.

    "Orang haji itu adalah duta duta tamu Allah SWT, departemen agama sampai tingkat daerah juga ikut di dalam karena ini bukan tamu Presiden ini adalah tamu Allah SWT.
    d. Pahala berhaji itu pahala nya luar biasa, 1 rakaat bapak ibu sholat di Masjidil Haram 100 ribu pahala bayangkan bapak ibu bagaimana luar biasanya," tandasnya.

    Adapun jumlah jama'ah calon Haji asal Kota Tebing Tinggi yang ditepung tawar tersebut sebanyak 93 orang dan 1 orang sebagai Pendamping Haji Daerah (PHD) yakni Aidil, SE, M.Si selaku Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi.


    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini