-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Jamaah Nikmati Bacaan Qori' Qori'ah Internasional di Alun-alun Lumajang

    Kamis, 13 April 2023, April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T09:39:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Lumajang, Indometro id.Rabu,13/4/2023.

    Sekitar 5000 lebih jama'ah pecinta Al-Qur'an datang dari berbagai pelosok memadati Alun-alun Lumajang usai shalat tarawih. Mereka datang untuk menikmati lantunan bacaan Al-Qur'an para qori' qori'ah Internasional yang dihadirkan pada gelaran Lailatul Qiro'ah memperingati Nuzulul Qur'an.Kadang kala terdengar pekikan "Allah" dari para jama'ah sembari mengangkat tangan tanda takjub akan keindahan suara para qori'-qori'ah yang membawakan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan lantunan merdu serta suara indah dari para qiroati.

    Acara ini rutin diadakan Jam'iyyatul Qurra'wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) , setiap pertengahan bulan Ramadhan. Cak Thoriq mengatakan, selain ingin mendapatkan berkahnya Al-Qur'an, hal ini diadakan untuk memotivasi qori'-qori'ah yang ada di kota Pisang ini."Untuk memupuk semangat, Insyaallah barokah, hadirnya para qori' internasional, membuat anak-anak yang hadir dan menyaksikan semakin semangat dan terinspirasi terhadap qori' internasional dari Lumajang. Semoga terus istiqamah dan menjadikan Lumajang kabupaten barokah," ungkap Cak Thoriq.

    Thoriq berkomitmen, tradisi menghadirkan qori'-qori'ah internasional perlu terus dilestarikan. Selama dirinya menjabat, sudah beberapa qori' internasional pernah dihadirkan di Lumajang, namun untuk tahun ini tak tanggung-tanggung, tiga qori'-qori'ah internasional didatangkan sekaligus."KH Sabaruddin Abdurrahman, Ustadz Abdullah Fikri dan Ustadzah Rofi'atul Muna. Sebelumnya kita juga pernah mendatangkan Ustadz Darwin Hasibuan, Ustadz Salman Amrullah, Ustadz Mukmin Mubarok semuanya juara-juara internasional," imbuh Thoriq.

    Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan acara ini, terutama Pemerintah, yang mendukung setiap kegiatan JQHNU Lumajang. Menurutnya kolaborasi ini harus terus dijaga untuk mencetak generasi Qur'ani di Lumajang."Pemerintah sangat perhatian kepada Al-Qur'an, Beasiswa kuliah bagi penghafal Al-Qur'an juga disediakan, pembinaan-pembinaan qori'-qori'ah dan khotmil Qur'an juga terus dilakukan. Semoga ke depan semakin bermanfaat dan terus menjalin kerja sama yang baik," ujar Thoriq.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini