-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lomba Debat Tingkat SMA Se-Kabupaten Matim, Asah Kemampuan Argumentasi Secara Sistematis Dan Menarik

    Minggu, 30 April 2023, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T01:54:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Peserta Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA Se-Kabupaten Manggarai Timur Pada Jumat (28/04/2023)



    Manggarai Timur, Indometro.id- Siswa Sekolah Menengah Atas ( SMA) antusias berpartisipasi dalam lomba debat Bahasa Indonesia yang diselenggarakan Musyawarah Kerja  Kepala  Sekolah( MKKS) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur dalam menyongsong Hari Pendidikan Nasional yang digelar pada (02/05) mendatang.


    Lomba debat tersebut merupakan satu dari sejumlah kegiatan  yang dikemas dalam sebuah Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) tahun 3023, sejak Jumat 28/04 hingga Minggu 30/04 di SMA Negeri 5 Poco Ranaka, Desa Bangka Pau, Manggarai Timur, NTT.


    Salvinus Hadu, S.Pd, selaku ketua pelaksana lomba debat itu mengatakan, lomba debat tersebut merupakan suatu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa yang dipersiapkan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) Kabupaten Manggarai Timur. 


    Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Borong itu menjelaskan, MKKS memfasilitasi lomba debat itu dengan tujuan agar peserta didik mampu berargumentasi,   menyelesaikan masalah dan menyampaikan pendapat  secara sistematis dan menarik.


    "Melalui perlombaan debat Bahasa Indonesia ini, MKKS Kabupaten Manggarai Timur memfasilitasi kegiatan ini dengan tujuan agar peserta didik mampu mengembangkan kemampuan argumentasi, pemecahan masalah, dan menyampaikan pendapat secara sistematis dan menarik." Ucapnya kepada media ini pada Sabtu ( 29/04) 


    Diketahui, lomba debat tersebut diikuti tiga puluah dua Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Manggarai Timur baik Swasta maupun Negeri.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini