-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolda Sumut Cek Kesiapan Arus Mudik Lebaran di Wilkum Polres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Rabu, 19 April 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T10:49:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dan rombongan melakukan pengecekan kesiapan menghadapi arus mudik lebaran di wilkum Polres Tebing Tinggi dalam rangka Ops Ketupat Toba 2023, Rabu (19/4/2023) dan pada pukul 10.00 WIB, rombongan Kapolda Sumatera Utara tiba di Lapangan Mako Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dengan menggunakan helikopter yang disambut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.IK M.K.P, Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, PJU Polres Tebing Tinggi, PJU Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dan Kasatpol PP Tebing Tinggi Drs. Yustin Bernat Hutapea.

    Tampak hadir mendampingi Kapolda Sumatera Utara, antara lain, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.I.K, Wadirlantas Polda Sumut AKBP Erwin Sudono, Kasat PJR Polda Sumut AKBP Budi Setiawan, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol, S.I.K., M.H dan Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sumut AKBP Bravo Asena.

    Selanjutnya Kapolda melakukan pengecekan arus lalu lintas ke Jalan Sisingamangaraja di Simpang Sibulan dan Pos Pelayanan Simpang Beo Kota Tebing Tinggi. Dan pukul 11.05 WIB Kapolda beserta rombongan tiba di Terminal Bandar Kajum Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan angkutan yang berisi non BBM dan non sembako. 

    Kemudian Kapolda beserta rombongan tiba di Gerbang Pintu Tol Tebing Tinggi disambut langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P yang turut dihadiri Bupati Sergai Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K, Kepala Balai BBP JN Sumut Brawijaya, Staf BBP JN Sumut Patar Ronny M, Staf BBP JN Sumut K. Zulkarnaen, Dirut JMKT Thomas D.H, GM. Operasional JMKT T. Hardian, Staf HMW Dinda Dita M, Staf HK Agua Manullang, PJU Polres Tebing Tinggi dan personel Pos Yan Gerbang Pintu Tol Tebing Tinggi.

    Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakan sejak tadi malam sudah terjadi peningkatan arus di Sumatera Utara dan cara bertindak personel harus sudah dipahami oleh seluruh personel yang melaksanakan tugas di lapangan. 

    "Kita semua harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat aman dan tentram di perjalanan menuju lokasi tujuan masing-masing. Saya ingatkan kepada para Kapolres, Kapospam/Kaposyan agar seluruh perlengkapan disebar di lapangan, antisipasi kemacetan jangan sampai terjadi. Di lokasi keramaian agar di siapkan tolo-tolo guna meminimalisir kepadatan yang berakibat kepada kemacetan arus lalulintas," paparnya.

    Lebih lanjut Kapolda menyebut untuk cara bertindak pengaturan, penempatan personil, pembatasan dan buka tutup satu arah harus dipedomani. 

    "Tidak ada lagi kendaraan yang melebihi ketentuan yang melintas, sesuai dengan SKB,  jangan ada lagi kendaraan yang melintas mengangkut non BBM dan non sembako. Siapkan kantong parkir untuk memarkirkan kendaraan-kendaraan yang memuat non BBM dan non sembako. Kepada Polres Pelabuhan Belawan, jangan ada kendaraan non BBM dan non Sembako yang keluar dari wilayah anda," tegasnya.

    Sesuai dengan SKB 3 Menteri agar masing -masing-jajaran melakukan koordinasi dengan Dishub untuk menyiapkan kantong-kantong Parkir terhadap pembatasan operasional truk bersumbu tiga melintas guna mengurangi potensi laka lantas dan macet lalin.

    "Masing-masing daerah sosialisasikan pengoperasian Jalur alternatif jalur fungsional jalan Tol Tebing Tinggi- Indrapura, Sinaksak-Dolok Merawan dan Stababat-Kuala Banga Sudah dibuka melalui Media Sosial dan Wartawan Media. Personil agar menggunakan rompi pada saat bertugas dan melakukan pengaturan arus lalin, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dengan senyuman, pastikan kepada masyarakat mudik lebaran aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan," pungkasnya.

    Di akhir kegiatan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S. M. Si, beserta rombongan membuka dan meresmikan secara simbolis jalur alternatif jalur fungsional jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura, Sinaksak-Dolok Merawan dan Stabat-Kuala Banga.


    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini