-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Banjir Melanda Desa Kutorenon Lumajang JawaTimur

    Jumat, 28 April 2023, April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T02:06:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang, Indometro.id - 

     Puluhan rumah warga Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terendam banjir yang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kecamatan Senduro mulai pukul 14.00 hingga 19.00 WIB.


    Hujan membuat debit air sungai Menjangan meningkat dan meluap ke permukiman warga di Desa Kutoreno sebanyak 20 rumah warga di RT: 4,5 RW :7 desa Kutorenon terendam banjir.

    Salah satu warga yaitu Andi 38 tahun mengatakan, banjir mulai menerjang pemukiman warga sejak pukul 19.00 WIB. Kala itu, ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

    "Sekitar jam tujuh malam air mulai menerjang warga langsung mengungsi,ada beberapa orang tetap bertahan di rumahnya," ungkap Andi.Kepala Desa Kutorenon Faisal Rizal mengatakan, warga yang menjadi korban banjir diungsikan ke rumah tetangga yang lebih tinggi sambil menunggu banjir surut.

    Sedangkan, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga adalah suplai makanan siap saji."Sementara ini belum ada posko pengungsian. Tapi warga sudah kami ungsikan di rumah warga yang lebih tinggi. Kalau hewan ternak aman," ungkap Faizal .

    "Saat ini yang dibutuhkan warga nasi bungkus, Karena tidak bisa beraktivitas di dapur,"kata Faisal .Pukul 22.30 WIB, banjir mulai surut. Warga mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan air dan lumpur yang menggenangi rumahnya.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini