-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Warga Keluhkan Fasilitas Mobil Ambulans

    Rabu, 15 Maret 2023, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T12:38:50Z

    Ads:


    OKI, Indometro.id-

    Pelayanan mobil ambulans di Puskesmas Rawat Inap Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dikeluhkan warga. Lantaran warga menilai kian hari fasilitas kesehatan yang disiapkan berupa pelayanan mobil ambulans di puskesmas itu kian kurang maksimal.

    Pelayanan mobil ambulans di puskesmas Pedamaran itu terkesan plin plan dan pilih kasih, sehingga banyak warga mengeluhkan ketika mau menggunakan mobil ambulans di puskesmas Pedamaran tersebut. 

    Alam warga sekitar mengatakan kalau dirinya sangat menyayangkan banyaknya alasan yang tidak masuk akal di berikan oleh oknum pegawai puskesmas ketika hendak menggunakan ambulans tersebut, misalkan dengan alasan sopir tidak ada atau kunci nya di bawa oleh sopir dan alasan lainnya.

    " Padahal dapat menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan itukan hak masyarakat. Itu kerap terjadi dan yang kami tahu, fasilitas kendaraan operasional seharusnya siap di puskesmas untuk melayani warga yang butuh. Dengan tidak bisanya warga menggunakan fasilitas mobil ambulans tersebut. Warga sangatlah kecewa dengan apa yang terjadi di puskesmas itu" ungkapnya

    Berdasarkan Pasal 1 Angka 14 Perpres No. 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan (“PP Jaminan Kesehatan”), Fasilitas Kesehatan adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan perorangan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau Masyarakat.

    Sementara, salah satu tokoh masyarakat Pedamaran Yus angkat bicara terkait persoalan itu. Selain dirinya sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut, dan menghimbau agar supaya di lakukan pembenahan dalam melayani masyarakat dengan baik. Jangan sampai terkesan tebang pilih dalam melakukan pelayanan kesehatan di puskesmas khususnya Kecamatan Pedamaran, diharapkan pihak puskesmas dapat melakukan pembenahan agar apa yang menjadi harapan warga dapat terpenuhi dwngan baik, pungkasnya

    Hingga berita ini terbit, pimpinan Puskesmas Pedamaran belum dapat dikonfirmasi terkait persoalan ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini