-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Warga Kecamatan Arahan Padati Layanan Discapil Mlayu di Senam Sehat Bermartabat

    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T09:17:19Z

    Ads:


     

     INDRAMAYU,indometro.id -- Masyarakat Kecamatan Arahan memadati Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Melayani Langsung Masyarakat Indramayu (Mlayu) pada pelaksanaan Senam Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).


    Bertempat di SMP Negeri 1 Arahan Kecamatan Arahan, Jum’at (17/3/2023). Layanan Discapil Mlayu ini diselanggarakan Discapil Kabupaten Indramayu dan melayani sejumlah masyarakat dalam pembuatan administrasi kependudukan (adminduk).


    Kepala Discapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar mengatakan, layanan Discapil Mlayu melayani adminduk seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, Perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Aktivasi KTP Digital.


    Diterangkan Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar, program Discapil Mlayu menjadi komitmen Discapil Kabupaten Indramayu dalam memberikan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarkat dengan menggunakan layanan mobile adminduk.


    “Seperti biasa ketika ada kegiatan yang menimbulkan keramaian orang. Kita dengan program Discapil Mlayu hadir memberikan layanan adminduk kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan gratis pastinya,” katanya.


    Dengan melengkapi berbagai dokumen kependudukan bagi seorang WNI maka diharapkan masyarakat Kota Mangga untuk tertib adminduk. Hal ini sebagaimana Undang-Undang ditetapkan, diharapkan masyarakat untuk memberikan data yang valid saat mengurus layanan kependudukan sehingga dapat mempercepat pemrosesan layanan.


    “Saya mengimbau masyarakat untuk senantiasa tertib beradministrasi kependudukan, bila ada dokumen kependudukan yang belum dimiliki seperti KTP, KK, akta kelahiran dan lain sebagainya, silakan dapat mengunjungi stan mobile kami ataupun bisa datang secara langsung ke kantor Discapil,” ujarnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini