-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wakapolres Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ren Polres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T04:52:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH, SIK, MSi yang diwakili Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan upacara penyerahan jabatan Kabag Ren Polres Tebing Tinggi, Senin (20/3/2023) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

    Hadir dalam kegiatan, Kapolres Tebing Tinggi
    AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H.,M.H, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN Polres Tebing Tinggi, pengurus Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi dan Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos MH selaku pejabat penerima jabatan Kabag Ren Polres Tebing Tinggi.

    Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan karir bagi personel dan regenerasi kepemimpinan, serta tanggung jawab beban tugas kedinasan. 

    "Dengan silih bergantinya kepemimpinan  diharapkan tercipta dan terbentuk karakter kepemimpinan yang kuat ditubuh kepolisian. Terlebih beban tugas yang terus meningkat dan tantangan zaman yang terus berkembang. Oleh karena itu Polri membutuhkan insan bhayangkara yang tangguh, berdedikasi tinggi, inovatif dan profesional. Kepada bapak kabag Ren Polres Tebing Tinggi yang baru, sebelumnya kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kedalam jajaran keluarga besar Polres Tebing Tinggi. Besar harapan kami, dengan pengalaman dan dedikasi bapak selama bertugas di kepolisian membawa perubahan dan kultur yang positif dilingkungan Polres Tebing Tinggi," paparnya.

    Lebih lanjut Inspektur upacara mengatakan sesuai Perpol nomor 2 tahun 2021 tentang susunan dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor dan polsek, bagian perencanaan bertugas menyusun perencanaan kebijakan teknis dan strategis menyusun rencana kerja, melaksanakan dan mengendalikan program dan anggaran, menerapkan sistem manajemen organisasi dan tata laksana, serta melaksanakan program reformasi birokrasi.

    "Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini Polres Tebing Tinggi masih berupaya untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah dari bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Namun proses pembangunan WBK dan WBBM dibutuhkan tekad yang bulat serta kerjasama yang solid antar fungsi. Bagren sebagai posko pembangunan zona integritas diharapkan mampu menjadi leader dalam proses pembangunan zona integritas. Oleh karena itu saya berharap kepada Bapak Kabag ren yang baru untuk dapat merencanakan dan merancang teknis pembangunan zona integritas di wilayah Polres Tebing Tinggi, sehingga kita sebagai bagian dari instansi pemerintah dapat mendukung terlaksananya reformasi birokrasi," pungkasnya.

    Saat ini Polri tengah berupaya meningkatkan persepsi publik, terhadap kinerja kepolisian melalui kebijakan Kapolri yaitu quick wins presisi Polri. Bagren selaku posko quick wins presisi Polri pada tingkat polres agar tetap mendorong terlaksananya program" quick wins presisi polri yang sudah dicanangkan oleh pimpinan. Kita berharap instansi yang kita cintai ini semakin maju, semakin dekat dengan masyarakat dan bisa menjadi harapan khalayak luas dalam mewujudkan cita-cita bangsa, menuju indonesia emas tahun 2045," sambungnya.

    "Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang kepada Kabagren yang baru. Panhami tanggung jawab tugasnya, bangun kerja sama yang solid dengan fungsi yang lain, agar Polres Tebing Tinggi berhasil menjadi instansi yang unggul dan disegani oleh instansi yang lain. Terlebih dilingkungan kepolisian daerah Sumatera Utara," tutupnya.



    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini