Pondok Pesantren Al Islah Bagikan 5 Ton Kurma

Daftar Isi

suasana saat pembagian kurma oleh KH Thoha Yusuf Zakaria

Bondowoso - indometro.id.

Sedikitnya 352 pondok pesantren dan masjid-masjid serta musala di Bondowoso, Jember, Lumajang, Banyuwangi, Situbondo, Sidoarjo, mendapatkan kurma gratis dari Pondok Pesantren Al Islah yang berada di desa Dadapan Kecamatan Grujugan, Rabu (22/3/2023). 


Penyerahan kurma sebanyak 5 ton itu dilakukan oleh KH Thoha Yusuf Zakaria kepada pimpinan ponpes serta takmir masjid dan musala di Masjid Kembar Al Islah. Masing masing lembaga mendapatkan 1 dus kurma berisi 10 kilogarma kurma Golden Orient. Sedangkan 118 kotak kurma diberikan ke internal Pondok Pesantren Al Islah. "Kurma sebanyak lima ton ini merupakan sumbangan dari komunitas muslim Singapura, " ujar KH Thoha Yusuf Zakaria. 

Kurma ini diberikan ke pondok pesantren dan takmir masjid dan musala dalam rangka menyambut puasa Ramadhan 2023."Ini untuk takjil bagi para santri ponpes serta jamaah masjid dan musala agar mereka semangat dalam berpuasa, "kata nya. 


Kebiasaan pemberian kurma ke ponpes, masjid dan musala sebenarnya sudah lama dilakukan oleh ponpes Al Islah. " Namun untuk ramadhan kali ini jumlah nya cukup besar, "katanya.


Selain itu, Gus Thoha atau KH Thoha Yusuf Zakaria mengatakan dengan berbuka kurma maka bisa menambah tenaga bagi muslim yang berpuasa. " Juga, kurma yang diberikan ini kurma yang kualitas bagus yakni Golden Orient, "katanya.


(eko/AR).




Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image