-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Bondowoso Laksanakan Giat Gebyar Pocil yang di ikuti 500 pocil

    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T12:02:46Z

    Ads:


    Bondowoso - indometro.id.

    Polres Bondowoso adakan kegiatan Gebyar Polisi Cilik (Pocil) dan diikuti oleh 500 Pocil tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Wilayah Kabupaten Bondowoso, Jumat 17/03 2023 di Lapangan Mapolres Bondowoso. 


    Kali ini Polisi Cilik atau Pocil unjuk kebolehan. Sebanyak 500 Pocil dari SDN se-Kabupaten Bondowoso memperagakan beberapa gerakan peraturan baris berbaris atau PBB serta gerakan pengaturan dan senam lalu-lintas. 


    Selanjutnya, Pocil memiliki tugas khusus untuk memberikan contoh edukasi cara tertib berlalu-lintas di lingkup Sekolah. Pocil juga memiliki peran penting yang bertujuan untuk meningkatkan semangat cinta tanah air, disiplin, dan tanggung jawab. 


    Pocil merupakan program tahunan Polda Jatim dalam rangka implementasi pengetahuan lalu lintas sejak usia dini dan pemberian motivasi kepada siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. 


    Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si menjelaskan bahwa Pocil adalah generasi penerus bangsa dan Negara Indonesia. 


    "Ini mengingat mereka sebagai generasi penerus bangsa dan Negara, maka dari itu perlu kita memberi pengetahuan dari usia dini, " ucap Kapolres Bondowoso. 


    Selain itu Kapolres Bondowoso juga menjelaskan, tugas penting mereka selanjutnya, yakni mengenalkan arti papan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak seusianya. Output yang didapat adalah tertanam kedisiplinan sejak dini hingga usia dewasa. 


    "Polisi Cilik, juga merupakan bentuk giat gebyar Pocil yang di selenggarakan setiap tahunnya oleh Polda Jatim melalui Polres Jajaran dan khususnya Polres Bondowoso, " imbuhnya. 


    Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga ucapkan terima kasih atas terselenggaranya Gebyar Pocil tingkat SD di Mapolres Bondowoso. 


    "Kami ucapan rasa syukur dan bangga atas capaian siswa/siswi di SDN yang ada di Kabupaten Bondowoso menjadi pelopor keselamatan itu, namun kami harapkan bisa memberikan edukasi dan mengajak semua kalangan untuk berlalu lintas dengan baik, " pungkas Kapolres Bondowoso. 


    (Hms/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini