-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Akses Jalan Dusun di Desa Penang Bondowoso Sulit Ditempuh, Perangkat Desa Bantu Warga Angkut Beras

    Rabu, 15 Maret 2023, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T10:45:47Z

    Ads:


    Bondowoso,  - indometro.id.

    Desa Penang merupakan salah satu desa di Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Kendati di Botolinggo sempat viral dengan jalan yang indah seperti di desa Ninggil, tapi tidak dengan kondisi jalan menuju dusun Petung Rt 13, Desa Penang. 


    Warga di dusun tersebut kesulitan melintas, terlebih setelah hujan turun memperparah satu-satunya akses jalan yang dilewati warga untuk malakukan aktivitas di jalan tersebut. 


    Seperti yang dialami warga Rt 13 Dusun Petung bernama pak Rosali. Dia menuturkan, untuk mengangkut bahan pangan dari bawah menuju rumahnya harus dibantu oleh perangkat desa setempat. 


    "Saya beli beras, untuk membawanya ke rumah dibantu oleh perangkat desa, karena jalannya sulit, saya khawatir jatuh" kata pak Rosali, kepada Sibernews co.id, Rabu (15/3/2023). 


    Dikonfirmasi terpisah, kepala desa (Kades) Penang yakni Hermanto, membenarkan bahwa jalan menuju dusun Petung memang sulit dilalui. 


    "Jalan menuju dusun Petung memang sulit, ini ada warga yang kebutulan beli beras, dibantu ngangkut oleh perangkat desa sampai ke rumahnya" ujar Hermanto. 


    Menurut Hermanto, beras tersebut merupakan program bantuan pangan non tunai (BPNT), di mana pada pencairan Maret 2023 ini, Kementerian sosial langsung mentransfer ke rekening kelompok penerima manfaat (KPM). 


    "Warga bebas belanja di mana saja, kami pemerintah desa sekedar membantu ngangkut beras, kasihan warga jalannya parah" ungkapnya. 


    Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh element desa setempat untuk memperbaiki jalan tersebut. 


    "Bagaimana masyarakat bisa merasakan kemudahan, terutama akses jalan yang sering dilewati. Nanti kami akan koordinasikan untuk memperbaiki jalan tersebut." Pungkas dia.

    (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini