-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Charma Afrianto Jum,at Barokah Bersama Para Kaum Dhuafa Dan Anak Jalanan

    Jumat, 03 Februari 2023, Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T09:23:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Palembang - indometro.id Charma Afrianto,SE Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia sekaligus bakal calon Walikota Palembang  bersama puluhan kaum dhuafa adakan acara makan bersama, berlangsung di sekretariat FPPM Palembang Jl. Jendral Sudirman No.1301, Jumat(03/02/23)


    Hadir dalam acara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Gencar) Sumsel Reco Virnando,SE, Ketua Forum Pemuda Palembang Madani (FPPM) Palembang Fitriansyah, Ketua Forum Pemerhati Pendidikan Sumatera Selatan (FPPS) Sumsel Susanto dan para pengurus.



    Menurut Charma Afrianto , acara makan bersama ini merupakan kegiatan rutin Jumat barokah, sebagai bentuk kepedulian terhadap para kaum dhuafa khususnya gelandangan.


    Mendengar keluhan dari mereka (Gelandangan), diantaranya banyak yang belum dan putus sekolah, dalam hal ini dirinya(Charma Afrianto) bersedia membantu serta memfasilitasi mereka untuk masuk sekolah dan kembali bersekolah bagi mereka yang putus sekolah.


    Charma Afrianto juga akan  menyiapkan tempat (Sekretariat FPPM) sebagai Home Schooling karena tempatnya yang strategis yaitu  berada di tengah kota Palembang.


    " Acara ini murni kegiatan rutin Jumat barokah, kenapa saya pilih makan bersama kaum dhuafa dan gelandangan, ini semua karena saya peduli kepada mereka yang seharusnya mereka mengenyam bangku sekolah bukan berkeliaran di jalanan", ujar Charma Afrianto.

    Lanjutnya, "dalam acara ini tidak ada pembicaraan terkait masalah politik, ini murni panggilan hati dalam bentuk kepedulian saya yang saya tuangkan sebagai program kerja saya yaitu kegiatan  sosial", jelasnya


    Desi salah satu kaum dhuafa yang anaknya putus sekolah  saat diwawancarai awak media mengatakan, dirinya berprofesi sebagai pedagang kacang goreng asongan di simpang lampu merah Rumah Sakit Charitas. Menurut Desi, dalam sehari penghasilannya paling banyak sekitar Rp.30 ribu, itupun tidak cukup untuk keperluan sehari hari dirumah.


    "Saya sangat berterimakasih kepada bapak Charma Afrianto yang sudah mengajak kami makan siang bersama, terlebih lagi beliau sanggup untuk membantu dan memfasilitasi anak - anak kami untuk bersekolah kembali, saya berharap semoga hal ini benar- benar terwujud dan bisa menjadi contoh bagi yang lain",   pungkasnya.


    Pewarta : Lily

    Penerbit: Usman


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini