BUMDes Resam lapis Laksanakan MDPT

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Mulya Jaya Abadi Resam Lapis melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT), bertempat di aula desa Resam lapis, selasa, (22/02/2023).

MDPT BUMDes ini dipimpin Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Edi Kurniawan, dihadiri Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Pendamping Desa Ekonomi Kasrin, Pendamping Pembangunan Jihadin Nisa, Pedamping Lokal Saiful Amri, Direktur BUMDes Kamarudin dan Ketua RT dan RW Desa Resam Lapis.

Kades Resam Lapis Junaidi mengatakan, MDPT sebagai bentuk komitmen menjaga pembangunan partisipatif dan keterbukaan informasi untuk mendorong tumbuh kembang pemberdayaan ekonomi desa yang maju, mandiri dan berdaya saing.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi kepada desa melalui pengembangan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal," katanya.

Serta kades juga mengingatkan pengelola agar dalam menjalankan kegiatan dan mengelola dana USP, harus berkoordinasi dengan Pendamping Desa dan otoritas lainnya, sehingga jika ada persoalan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

"Kami mendukung penuh unit-unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes, demi mewujudkan kemandirian desa melalui pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal desa," ungkap Junaidi.

Disisi yang sama Direktur DUMDes Kamarudin meminta seluruh pengelola BUMDes untuk meningkat kinerja dan masukan dari masyarakat. Saat ini BUMDes Mulya Jaya Abadi yang berdiri sejak 19 Oktober 2015, memiliki 2 unit usaha yakni Unit Simpan Pinjam (USP) dan Unit Produksi yang mengelola Depot Air Minum Tirta Rela.**

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image