-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

    Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T22:51:56Z

    Ads:


    Bondowoso - indometro.id.

    Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso melaksanakan 

    Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi Kabupaten Bondowoso Tahun 2023 bertempat di Pendopo Jl. Letnan Karsono, Pegadaian, Blindungan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa (24/1). 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H Bachtiar Rahmat SE, M.Si., Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Kalaksa BPBD Bondowoso Bapak Dadan Kurniawan, ST, MM., serta Danramil dan Kapolsek jajaran. 


    Dalam sambutan singkatnya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla menyampaikan, "Berdasarkan Hasil Evaluasi Secara Menyeluruh, Yang Tertuang Pada Surat Plt. Kepala Badan Geologi Nomor : 1.Lap/Gl.03/Bgl./2023 Tanggal 07 Januari 2023, Telah Terjadi Peningkatan Tingkat Aktivitas Gunung Ijen Dari Level I (Normal) Menjadi Level (Waspada).


    Dengan Adanya Peningkatan Aktivitas Ini, Maka Diperlukan Sinergi Dan Konsolidasi, Oleh Semua Pihak, Untuk Menghadapi Potensi Bahaya, Yang Dapat Ditimbulkan, Oleh Kenaikan Status Gunung Ijen, Sehingga Kita Semua Menjadi Lebih Siaga, Terhadap Ancaman Bencana Gunung Ijen.


    Bahwa dalam penanganan bencana dan erupsi ini kita perlu koordinasi dengan instansi yang lain supaya berjalan dengan baik biar tidak ada mis komunikasi. 

    Terus kalau menghadapi kebencanaan yang harus di urus juga SOP nya supaya semua kegiatan harus di buat menajemennya, siapa yang berbuat dan siapa yang bertanggung jawab karena struktur kebencanaan sudah jelas, biar kalau ada bencana sudah langsung bergerak dan langsung kerja.


    Dengan di bagi nya tugas nanti supaya setiap instansi harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah jadi tanggung jawab setiap perbagian. 


    Saya berharap dengan adanya SK yang terbit bisa menjadi evaluasi kita Kedepannya bukan cuma menghadapi mengantisipasi Erupsi Gunung Ijen dan Gunung Raung akan tetapi un adalah spesies kumbang tanduk menghadapi bencana lainnya seperti ada Bencana Angin Puting Beliung dan lain-lain. 

    Dan disini saya mengajak instansi yang lain supaya mendukung kegiatan ini sama sama menghadapi kalau ada bencana di sekitar Wilayah Kabupaten Bondowoso.


     (Pendim0822/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini