-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Belum Genap 1 Tahun, Jalan Menuju Pelabuhan Fery Sei Itik Sudah Terancam Ambles

    Muhammad Zailani
    Minggu, 08 Januari 2023, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T16:15:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id • Kapuas | Proyek pekerjaan pembangunan/peningkatan jalan milik Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan oleh CV.DALAN JEMBAR KARYA MARGA Pusat Palangka Raya Pada 29 Juni 2022 lalu. Belum genap 1 (satu) tahun selesai kini jalan tersebut terancam ambles.


    Jalan yang berada di Sei itik Kec.Pulau Petak Kab.Kapuas tersebut merupakan salah satu jalan yang menuju ke pelabuhan kapal fery Sei itik sebagai penyebrangan untuk masyarakat Desa Banama mendapatkan rute tercepat ketika mau bepergian Ke Kec.Palingkau maupun Ke Kota Kuala Kapuas


     "Sebagai salah satu rute tercepat masyarakat desa untuk pulang atau bepergian, jalan Sei itik tersebut harus segera diperbaiki.


    Pasalnya pada saat awak media mau bepergian ke Desa Banama melalui jalan tersebut Pada Jum'at (6/1/2023). terlihat di beberapa titik pada bahu jalan tersebut sudah mengalami retak, yang lebih parah lagi bahu jalan tersebut sudah tidak memiliki lapisan tanah lagi sebagai penyangga/penahan jalan, sehingga jalan tersebut berpotensi besar terjadi ambles jika tidak di perbaiki secara cepat.



    Demi mengantisipasi terjadinya ambles pada bahu jalan tersebut masyarakat setempat berswadaya dan gotong royong dengan memasangkan kayu galam dibagian siring dan bawah bahu jalan sebagai penyangga/penahan jalan untuk sementara waktu.


    Masyarakat setempat juga mengharapkan agar jalan tersebut dapat di perhatikan oleh Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas agar segera di perbaiki. {Muhammad Zailani}

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini