-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Apel Gelar Pasukan Dipimpin Kapolres Tebing Tinggi dalam Rangka Pengamanan Tahun Baru Imlek

Redaksi
Sabtu, 21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T10:53:16Z
iklan disini :




Tebing Tinggi, Indometro.id -

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si yang diwakilkan oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H.,M.H dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Sabtu sore (21/1/2023).

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada media, menurutnya Wakapolres yang mewakili Kapolres menggelar apel persiapan pengamanan mulai malam tahun baru Imlek.

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa mulai malam ini warga yang beragama Budha akan melaksanakan sembayang di vihara untuk itu Polres Tebing Tinggi akan melakukan pengamanan vihara dan kelenteng.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan para Bintara Polres Tebing Tinggi, Koramil 13/TT, Sat Pol PP Kota Tebing Tinggi dan Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi.

"Ada sekitar 21 vihara dan kelenteng yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Sistem pengamanannya sudah diberitahukan, dan untuk rekan-rekan TNI, Dishub dan Sat Pol PP menyesuaikan. Biasanya pada saat imlek banyak gelandangan maupun fakir miskin yang mendatangi vihara dengan maksud untuk mendapatkan angpao, rekan-rekan mengawasi supaya saudara kita yang sembayang tidak terganggu," papar Wakapolres. 

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan untuk pengamanan setiap vihara maupun kelenteng akan dipimpin oleh seorang Padal.

"Selain itu malam ini juga akan dilaksanakan patroli skala besar untuk mengitari seputaran kota tebing tinggi yang akan dipimpin oleh piket Pawas. Untuk kegiatan besok, agar rekan-rekan langsung menuju vihara dan kelenteng yang telah ditentukan," pungkasnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan arahan Kabag Ops Polres Tebing Tinggi yang menyampaikan dalam hal pelaksanaan pengamanan vihara yang diamankan itu umat yang melaksanakan senbayang.

"Agar Pawas dan Padal tetap hadir seperti biasa karena pertanggung jawabannya ada pada piket Pawas" tandas Kabag Ops.


(AS/IY)


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+