-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Sofyan : Abrasi Menjadi Keseriusan Untuk Melobi Pemerintah Pusat

Anang
Senin, 28 November 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T13:01:20Z
iklan disini :



Bengkalis, Indometro.id - Abrasi pantai semakin membuat khawatir masyarakat diperdesaan khususnya Desa Muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang berhadapan langsung dengan selat melaka.

Beberapa waktu lalu terjadi pengikisan yang di akibat dari terjang ombak selat melaka dan juga disertai hujan lebat yang mengakibatkan dalam waktu sebentar terjadi longsor mencapai 3 Hektar.

Besar harapan masyarakat kepada pemerintah daerah maupun pemerintahan pusat agar memandang serius dengan apa yang sudah terjadi bekali-kali di Desa Muntai ini.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan saat diwawancarai mengenai abrasi di dipulau Bengkalis Khususnya di Desa Muntai beberapa hari lalu.

"Kita berharap ini menjadi keseriusan pemerintah daerah (Pemda) kqbupaten Bengkalis untuk melobi Pemerintah Pusat agar bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat," tutur sofyan kepada media Indometro.id, senin, (28/11/2022).

Lanjut Sofyan lagi, Jika abrasi ini lambat ditangani berakibatkan lahan-lahan masyarakat akan semakin habis serta terjadi kelonsoran tanah di permukaan pantai kita, Bahkan ini bukan baru kali pertama terjadi di pulau Bengkalis khusnya di muntai bahkan telah berulang kali, Dan jika ini dibiarkan kondisi seperti ini akan semakin parah," kata Sofyan.

"Dan sekali lagi kita berharap pemerintah daerah untuk sama-sama turun kelapangan meninjau langsung, Sekalian untuk bahan menyapaikan ke pemerintahan pusat karna ini merupakan salah satu persoalan serius yang ada dipulau bengkalis pulau terluar dan berbatasan langsung dengan selat melaka sekali lagi semoga ini juga menjadi perhatian kita bersama," ungkapnya.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+