-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wakil Ketua DPRD Menghadiri Festival Tradisi Mandi Safar di Pantai Tanjung Lapin

    Anang
    Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T13:50:21Z

    Ads:

    Bengkalis, Indometro.id - Ribuan warga Rupat Utara meramaikan dan ikut memeriahkan festival tradisi mandi safar di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis pada Rabu 21 September 2022.

    Selain dihadiri Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Rupat Syahrial, ST.M.Si. Sebelum mandi sebagai penolak bala dari sumur tua yang telah dimasukkan wafaq bersama-sama warga terlebih dahulu menggelar doa dan tepuk tepung tawar yang terdiri dari beras kuning.

    Kemudian dilanjutkan dengan mandi safar oleh Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati, Gubernur Riau.Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis. Kemudian di lanjutkan oleh Wakil Ketua DPRD Syahrial kepada 16 anak-anak dari berbagai desa di Rupat Utara.

    Wakil Ketua DPRD saat di temui awak media ia mengatakan, "kegiatan mandi safar ini sudah menjadi agenda tahunan kita dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ini harus kita lestarikan bersama-sama.

    Untuk itu kami dari DPRD sangat menyepot kegiatan ini bahwa mandi safar adalah suatu upaya spiritual ke arah pendekatan diri kepada Allah SWT yang dilakukan oleh sebagian masyarakat muslim di Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ini.

    Kedepanya kita berharap kegiatan seperti ini jangan biasa biasa saja. Namun kita ingin kedepanya ada tambahan, seperti festival layang layang ada gasing dan lainya, ini harus di tambah."ujar Syahrial.

    Kami dari DPRD sekali lagi sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Disparbudpora Bengkalis serta seluruh masyarakat rupat dan rupat utara sudah ikut meriahkan acara festival mandi safar ini."pungkasnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini