-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sukseskan Program BSMSS, Kodim 0616 Indramayu dan Pemkab Indramayu Gelar Rapat Persiapan

    Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T23:35:10Z

    Ads:




    INDRAMAYU, indometro.Id -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu bersama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar rapat persiapan guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022, di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Senin (5/9/2022).


    Kegiatan (BSMSS) Tahun 2022 merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan daerah baik fisik maupun non fisik, yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober Tahun 2022 di Desa Tempel, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.


    Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat mengatakan, dengan adanya rapat persiapan ini menjadikan perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan menjadi lebih matang.


    Selain itu tegas Asda Jajang,  pelaksanaan BSMSS Tahun 2022 dapat memaksimalkan kegiatan sehingga kekurangan ataupun hal yang kurang maksimal yang masih ditemui pada pelaksanaan BSMSS tahun sebelumnya dapat diperbaiki.


    “Saya harap dengan adanya rapat ini dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan serta kekurangan yang ada sebelumnya dapat kita perbaiki," tegasnya.


    Jajang menambahkan, untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan diperlukan peran aktif dari berbagai pihak tidak hanya dari pemerintah daerah dan TNI melainkan juga masyarakat harus ikut aktif ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan secara maksimal.


    “Kegiatan ini harus melibatkan semua pihak termasuk masyarakat di dalamnya, mari kita bersama tunjukkan kekompakan agar acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan maksimal,” tambahnya.


    Hal senada diungkapkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sugeng Heryanto, bahwa kegiatan BSMSS merupakan program yang hanya terselenggara di Jawa Barat atas kerjasama Kodam III Siliwangi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna membangun desa serta merupakan wujud kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak untuk berkerja bersama-sama.


    “Benar tadi yang disampaikan Pak Jajang, bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas berbagai pihak. Jadi semua pihak harus terlibat terutama masyarakat, karena dari kita oleh kita dan untuk kita,” ungkapnya.


    Sementara itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0616 Indramayu Mayor Inf. Ruhiyat menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan sinergitas antara Kodam III Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini dapat membantu mendorong percepatan pembangunan masyarakat pedesaan serta mengajak berbagai pihak termasuk masyarakat didalamnya untuk bekerja bersama-sama membangun desa.


    Termasuk dirinya berharap, program BSMSS Tahun 2022 yang dihelat di Desa Tempel dalam pelaksanaannya nanti bisa memperoleh peningkatan di berbagai aspek dari tahun sebelumnya.


    “Saya harap dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang untuk kita bekerja bersama dalam membangun desa dan semoga ada peningkatan dalam penyelenggaraan tahun ini dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.


     (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini