-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Masyarakat desa Belimbing pertanyakan mengenai masuk listrik diarea yang sudah disurve oleh Pihak PLN provinsi Kalbar.

Jefrilimb82
Selasa, 27 September 2022, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T07:50:36Z
iklan disini :






Indometro.id - Bengkayang. Ada beberapa dusun Didesa belimbing , kecamatan Lumar, kabupaten Bengkayang yang masyarakatnya belum menikmati listrik. Dusun itu adalah dusun Silap dan dusun Seisibo. Dusun Silap penduduknya ada 70 kepala keluarga ( KK ) dan dusun Seisibo penduduknya ada 95 kepala keluarga ( KK )

Informasi yang didapat awak media ini melalui wawancara dengan salah satu masyarakat ( Elik ), Dijaman kepala desa belimbing yang Lama ( Bapak Suhardi ), sudah pernah mengajukan proposal Pengajuan permohonan pengadaan perluasan jaringan listrik negara pertama kalinya pada tanggal 31 agustus 2020. Ketepatan Elik juga yang membuat proposal itu. 


Proposal tersebut saat itu diserahkan ke staf ahli gubernur Kalimantan barat ( Almrhum Ahi ) "dikala masih hidup", pihak  E SDEM, Anggota DPRD Provinsi Kalbar komisi III (  Neneng M.Sos ). Setelah itu Gubernur kalimantan barat ( H.Sutarmidji. S.H. M.Hum ) langsung melayangkan surat ke pihak PLN agar secepatnya merealisasi pengajuan proposal tersebut. Surat no 671/3154/DESDM - D.1/2020.



Pada tanggal 18 Oktober 2021 sekitar pukul 14.47 wib, dari pihak pemerintah desa belimbing mendatangi  PLN  Provinsi Kalimantan barat. Turut hadir pada saat itu kepala desa yang lama, kepala dusun Silap ( Anen ), anggota BPD ( Abidin )dan 2 orang warga desa Belimbimbing ( Niko dan Elik ), DPRD provinsi Kalimantan barat komisi III ( Neneng M.Sos ) sebagai mediator ke pihak PLN

Pada saat itu mereka langsung bertemu dengan direktur PLN provinsi Kalimantan barat ( Daarul sah ). Selain menyerahkan proposal mereka juga menyerahkan surat perintah dari Gubernur kalimantan barat agar secepatnya merealisasi proposal tersebut.

Direktur PLN menyambut baik kedatangan kami pada saat itu. Dalam pertemuan mereka, direktur PLN provinsi mengatakan "saat ini anggaran belum ada. Kemungkinan bulan Juni tahun 2022 anggaran sudah ada. Diupuyakan pada bulan Juli tahun 2022 proposal ini direalisasi kan' jelas Elik.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala desa belimbing saat ini ( Kibo Yonatan ). melalui wawancara dengan awak media ini pada tanggal 28 September 2022, sekitar pukul 08.00 wib,  beliau mengatakan
" Memang benar bahwa proposal tersebut sudah pernah diajukan. Sekitar tanggal 28 Maret 2022 ada pihak PLN provinsi Kalbar mendatangi saya. Katanya mau surve daerah yang mau pengadaan listrik. Saya langsung menemani beliau kedaerah yang mau pengadaan listrik itu. Memang yang surve itu tidak ada menjanjikan kapan mau merealisasikan hasil surveinya.




Beliau hanya mengatakan "hasil surveinya akan dilaporkan ke kantor PLN provinsi. Hasilnya bagai mana nanti dinfokan kembali" jelas Pak Yonatan.

Hingga saat ini kami pemerintah desa belimbing beserta masyarakat belum mendapatkan informasi kembali terkait kelanjutan mengenai pengajuan proposal tersebut dan hasil surveinya.  Pemerintah desa belimbing beserta  masyarakat, khususnya masyarakat dusun Silap dan dusun Seisibo mengharapkan agar proposal tersebut terealisasi secepatnya. Pungkas pak kades 

Selain itu awak media ini juga mengkonfirmasikan kembali kepada ibu Neneng yang sebagai mediator pada saat itu melalui whatshapp. "Beliau menyarankan agar pihak pemerintah desa belimbing agar menyurati kembali ke pihak PLN Provinsi Kalimantan barat".
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+