-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Danramil 0827/07 Cluring Ajak Anak Muda Berinovasi

    Rabu, 28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T06:10:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Banyuwangi, Indometro.id - Danramil 0825/07 Cluring, Kapten Inf Edi Supriono ajak masyarakat dan anak muda kaum Milenial di wilayah Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi untuk terus berinovasi seiring dengan berkembangnya zaman.


    Acara yang bertemkan Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan, yang diselenggarakan di halaman belakang Koramil 0825/07 Cluring pada Rabu pagi (28/9/2022).


    Dalam acara itu, turut hadir berbagai unsur masyarakat dan pemuda dari masing-masing perwakilan Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cluring.


    Edi Supriono menyampaikan agar kedepannya mucul ide-ide atau gagasan baru dari masyarakat dan kaum muda yang diharapkan bisa bermanfaat dan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat.


    “Acara ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga masyarakat yang terutama dalam nilai-nilai kerukunannya terlebih dahulu, kemudian bisa berdampak pada nilai ekonomi dengan cara memunculkan ide-ide baru dan inovasi dalam berbagai hal postif lainnya” terangnya.




    Dirinya melanjutkan, salah satu contoh dalam inovasi tersebut bisa melalui bidang pertanian, yang mana jika ada terobosan baru dalam hal pertanian bisa meningkatkan nilai ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat.


    “Contohnya sekarang dalam bidang pertanian, kami menggandeng pengusaha, kelompok tani, tokoh masyarakat untuk mengembangkan pupuk organik, agar petani kita bisa memenemukan solusi lain ketika kita mengalami kelangkaan pupuk seperti sekarang” imbuhnya menjelaskan.


    Turut hadir pula dalam acara tersebut Ponidi, sebagai tokoh masyarakat Desa Tampo yang tengah menggagas inovasi khususnya dalam bidang Pertanian.


    “Kita berterimakasih karena bisa diberikan dukungan dari Bhabinsa dan Danramil Cluring untuk bisa berinovasi membantu msyarakat mencari solusi atas langkanya pupuk beberapa waktu belakangan ini, kami berharap bisa terus didampingi dalam membina masyarakat” jelas Ponidi. (AP)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini