-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0119/BM Dukung Suksesnya Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA)

    Yan Hasmadi
    Senin, 05 September 2022, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T13:05:23Z

    Ads:



    Redelong, Indometro.id - Personel Kodim 0119/BM mendukung dan mensukseskan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA). Kegiatan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak kepada remaja putri diseluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Bener Meriah. Senin (05/09/2022).

    Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan Pihaknya terus mendukung akan suksesnya program GISA yang dicanangkan oleh Pemda Aceh dalam penanganan Stunting.

    "Hari ini Pemda Bener Meriah melaunching GISA dan pemberian tablet tambah darah. Kodim selalu siap mendukung agar suksesnya program tersebut dimana salah satu upaya percepatan penurunan Stunting,". ucap Dandim.

    GISA bagian dari implementasi intervensi gizi spesifik dan sensitif dalam upaya penurunan Stunting. Salah satu layanan intervensi gizi spesifik itu adalah remaja putri dengan mengkonsumsi tablet tambah darah. imbuhnya

    "Dengan mengkonsumsi TTD secara teratur dapat meminimalisir potensi anemia yang berakibat terhadap kesehatan. Kami bersama Pemkab Bener Meriah mempersiapkan kesehatan remaja putri yang nantinya akan menjadi calon seorang ibu,". sebut Dandim

    Selain pemberian TTD, para remaja putri juga mendapatkan edukasi tentang gizi, penyuluhan kesehatan dan pemutaran video tentang GISA. tutup Dandim. (Yh)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini