-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bangun Jiwa Usaha Muda, Manfaatkan Potensi Alam Daerah

    Sabtu, 01 Oktober 2022, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T01:00:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    OKI, Indometro.id-

    SMAN 1 Sirah Pulau (SP) Padang, Kabupaten OKI, Kamis (29/9/2022) melaksanakan kegiatan Pameran dan Bazar P5BK (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja). Kegiatan yang dilaksanakan dilingkungan sekolah setempat ini, mengambil tema, Menggali Wirausaha Muda Dengan Memanfaatkan Potensi Alam Daerah.


    Kepala SMAN 1 Sirah Pulau (SP) Padang, Kabupaten OKI, Yuliarti Effendy MPd menyampaikan, kegiatan ini merupakan implementasi kurikulum merdeka sekaligus salah satu upaya sekolah untuk menyalurkan bakat seni yang dimiliki peserta didik. 


    Ia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan hasil pembelajaran praktik siswa mata pelajaran seni budaya SMAN 1 Sirah Pulau (SP) Padang, jadi yang dipamerkan dalam bazar ini pun merupakan hasil praktik mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan.


    " Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan pencapaian peserta didik dan kontribusi pendidik/ tenaga kependidikan SMAN  1 Sirah Pulau (SP) Padang dalam kegiatan P5BK. Sehingga kita tahu pentingnya nilai layanan sekolah kepada semua pihak, dan mengakui pentingnya keterlibatan warga sekolah dalam masyarakat dan lingkungan sekolah," tuturnya

    Disela sela kunjungannya, Camat SP Padang, Ardhi Tomiyansyah SIP mengungkapkan, kalau program kewirausahaan ini, bertujuan untuk memupuk jiwa wirausaha kepada masyarakat khususnya bagi pelajar, dengan harapan jiwa kewirausahaan mereka bisa tumbuh sehingga bisa diterapkan diluar sekolah.


    Ardhi berharap, alumni siswa siswi ini kedepannya mampu menjadi roda penggerak usaha ekonomi dan industri kerja pada ruang UMKM. Serta dapat mengasah jiwa entrepreneurship ( wirausaha ) sejak dini, mengajarkan sikap jujur, kreatif, kerjasama, tanggung jawab, dan pantang menyerah. "Semakin berkembang usaha mandiri maka lapangan pekerjaan pun akan tercipta," pungkasnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini