-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T00:26:54Z
iklan disini :



Puskesmas Padang Garugur Proleh   Terbaik Imunisasi Palas.




Palas Indometro

Kepala Puskemas Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Barumun Menerima penghargaan capaian  pelaksanaan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Padang Lawas.

Dalam manjalankan aktifitas dan program pemerintah terutama menunjang keberlasungan kesehatan bagi generasi bangsa. Kepala Puskesmas Padanggarugur Kecamatan Aek Nabara Barumun beserta petugas dan staf lainnya selalu melaksanakan kegiatan paksinasi pada anak anak disekolah bahkan media ini secara diam diam memantau kegitan tersebut disejumlah sekolah dan disejumlah sekolah pada saat paksinasi tidak ada kutipan dan seluruh guru dan masyarakat sangat bersimpati pada petugas paksinasi dari Puskesmas Padanggarugur. Pada kegiatan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia ke 77 ,  Rabu 17 Agustus 2022 usai upacara peringatan HUT RI ke 77 dilapangan MAN 1 Padanglawas, Plt Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Puskesmas Padang Garugur, Kecamatan Aeknabara Barumun Tetty Idawati Pasaribu, S.Keb, 

Piagam tersebut atas capaian terbaik dalam pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional tahun 2022 tingkat kabupaten Padanglawas.

Plt. Kadis Kesehatan kabupaten Padanglawas, Amelia Roitona Nasution, SKM,  kriteria penilaian termasuk capaian tertinggi dalam pemberian imunisasi polio oral, polio suntik, dan pemberian imunisasi Pentabio pada anak balita.

Selain itu, dari 16 Puskesmas di Kab  Padanglawas, Puskesmas Padang Garugur memenuhi target 100 persen imunisasi campak Rubella, katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Padang Garugur, Tetty Idawati Pasaribu, S.Keb, sejak dipercayakan sebagai kepala Puskesmas Padang Garugur tahun 2020 lalu terus membangun kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran Puskesmas Padang Garugur.

Kata Tetty, keberhasilan itu tidak terlaepas dari kerja keras Pengelola program imunisasi yang dipimpin Faja Khairani Daulay, AmKeb. 

Namun masyarakat tetap berharap kedepan kegiatan dapat lebih tambah baik dan Puskemas Aek Nabara Barumun bisa kegiatannya 24 jam seperti puskemas lain.( Bs)


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+