-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dewi Melinda Hadir Sebagai Mentor Peningkatan UMKM Desa Bantan Sari

    Anang
    Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T08:29:37Z

    Ads:

    Bantan, Indometro.id - Pemerintahan Desa (Pemdes) Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Menggelarkan Pembinaan pelatihan UMKM dari Sumber Daya Alam (SDA) inovasi pangan tepung ubi ungu pengganti tepung terigudan di olah berbagai bahan makanan dan bisa pengganti Nasi.

    Pembinaan ini merupakan salah satu dari program pemberdayaan masyarakat Desa Bantan Sari dalam meningkatkan UMKM Desa, Dengan adanya UMKM masyarakat bisa membantu meningkatkan ekonomi dalam rumah tangga.

    Dalam pelatihan ini mengusung tema "Pelatihan Pengembangan UMKM Dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam Sekitar" yang menghadiri mentor Dewi Melinda yang lebih dikenal Dewi si Biji Getah yang telah membawa nama Kebupaten Bengkalis di tingkat Nasional dalam UMKM.

    Dewi melinda mengatakan kepada media ini, Alhamdulillah tanggal  10 Agustus 2022 saya di undang oleh Desa Bantan Sari beserta PKK desa untuk hadir berbagi ilmu yang saya miliki dalam meningkatkan UMKM.

     "Dalam mengadakan pelatihan dan praktek langsung pembuatan inovasi pangan dari bahan Alam, Di pelatihan ini  kita mengolah Tepung ubi ungu dan olahan pangan biskuit ubi ungu dari bahan alam organik bisa menggantikan tepung terigu menjadi tepung ubi ungu (keledek)," ungkap Dewi.

    Dan semoga dengan adanya praktek langsung yang kita laksanakan di desa Bantan Sari ini menjadi ilmu yang sangat penting bagi masyarakat serta terinspirasi untuk berwirausaha serta berkarya dari olahan alam menjadi bahan pangan.

    "Alhamdulillah terimakasih, Dewi ucapkan kepada seluruh Desa Desa yang telah mengundang kami untuk mengisi acara di desanya, Insyaallah program 25 Desa. Mudah-mudahan setiap Desa memiliki 1 (satu) satu produk unggulan yang bisa di jadikan kuliner sovenir oleh setiap menyabut tamu yang datang," jelas dewi.

    Mari kita terus melestarikan lingkungan hidup dangan terus menanam di perkarangan rumah dengan hasil yang bisa di olah dan menjadi bahan makan pokok keluarga.

    Untuk diketahui Dewi mengajarkan di setiap desa yang mengudangnya dengan pembutan produk yang berbeda dan bahan olahanya murni dari Alam. Untuk menggunakan kan jasa pelatihan inovasi produk dan pelatihan bisa menghubungi no telepon 085374904647 dan siap membatu setiap Desa.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini