Babinsa Pos Koramil Taman Krocok Pendampingan Penilaian Lomba PKK Dan PHBS

Daftar Isi
Bondowoso - indometro.id.
Kegiatan lomba Kebersihan PKK dan PHBS (Pola Hidup Bersih Dan Sehat) yang sedang dilaksanakan di tingkat Kabupaten Bondowoso merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk meningkatkan prilaku hidup sehat masyarakat serta bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Babinsa Kretek Pos Koramil 0822/03 Taman Krocok Serda Robi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penilaian lomba PKK dan PHBS Tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Bondowoso, Forkopimca, Toga dan Tomas Kecamatan Taman Krocok, Rabu (10/8/2022). 

Dilaksanakan Penilaian lomba PKK dan PHBS tingkat Kabupaten dengan kriteria penilaian meliputi, penilaian Kebersihan Lingkungan, penilaian lomba toga dan Penilaian PHBS (Pola Hidup Bersih Dan Sehat) yang melibatkan tim penilai dari Kecamatan dan Kabupaten Bondowoso.

Serda Robi turut serta dalam kegiatan pendampingan penilaian lomba toga dan Lomba Kebersihan antar Kabupaten sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini yang juga menjadi bagian dari kegiatan pembinaan Teritorial Babinsa dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan ini Danpos Ramil 0822/03 Taman Krocok Peltu Akmujo menyampaikan, "Bahwa kegiatan ini sdh menjadi program pemerintah Kecamatan Taman Krocok sehingga kita perlu menyiapkan diri untuk menghadapi penilaian lomba tingkat Kabupaten dengan tetap merawat dan menjaga kebersihan khususnya menyangkut penerapan PHBS (Prilaku hidup bersih dan sehat) seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan tempat sampah di masing-masing rumah.

Peltu Akmujo juga menambahkan, "Bahwa melalui kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan khususnya kebersihan lingkungan rumah masing-masing," pungkasnya. 

(Pendim 0822/Ahyar).

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image