-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Akuan: Warga Kelukan Pipa Sebaiknya Segara Dikubur

    Joni Karbot
    Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:05:38Z

    Ads:


    Pali, indometro id-Warga yang beraktifitas sebagai petani kebun karet mengeluhkan dengan adanya Pipa milik Pertamina berada di antara Desa Lunas Jaya dan Desa Raja, tanah Abang, PALI. Pasalnya warga menilai Pipa tersebut sangat mengganggu aktifitas perkebunan karena berada di pintu masuk lalu lalang untuk membawa hasil tani karet. Atas informasi yang dilansir Titahnews.Com, dilokasi tim melihat ada Pipa setinggi dada diduga milik PT Pertamina, Rabu (17/8/2022).

    Ketua Ormas Aliansi Nusantara, Akuan angkat bicara permasalahan Pipa Pertamina yang ada dia atas tanah ini, “sebaiknya pipa ini segara dikubur saja jadi tidak mengagu aktifitas warga yang mengunakan akses jalan ini,” ungkapnya.

    “HUT RI yang ke ke 77 Th, namun rakyat rasanya belum merasakan, merdeka. mereka harus melewati pipa setinggi dada setiap hari ke kebun. Bukan hanya petani tapi juga warga yang melintasi akses jalan ini. Warga Desa Raja, Desa Lunas Harapan Jaya, dll. Begitu sulit untuk dilalui di karenakan ada pipa milik Pertamina ini,” tambahnya.

    Sumario warga Harapan Jaya saat dimintai keterangan dilapangan mengatakan, “pipa ini hampir 50 puluh tahunan, harapan saya pihak perusahaan untuk segera menanamkan pipa tersebut. Kalau seperti ini, masyarakat yang beraktivitas ke kebun sangat terganggu apalagi masyarakat yang ingin membawa hasil karet memakai Angkong (Gerobak), sangat kesulitan karena adanya pipa setinggi tersebut,” jelasnya.

    Hal senada ditambahkan warga lainnya inisial S (40Th), warga Desa Raja yang tidak mau disebutkan namanya, “berharap sekali kepada pihak perusahaan Pertamina untuk menanamkan pipa ini, karena setiap hari kami lewat jalan ini sering kali kepala kita terbentur pipa, apa lagi disaat hujan jalan licin, perses kita seperti di medan perang, harus merangkak. Pada hari 17 Agustus di seluruh Indonesia hari merayakan Kemerdekaan RI,” tapi kamu merasakan belum merdeka, jelasnya.

    Awak media mencoba komfirmasi kepada manajemen PT Pertamina melalui Humas Pertamina PEP Adera Field Zona 4 Hulu Rokan, jawaban yang diterima melalui whatsApp membalas, “Belom tau pak” kemudian membalas lagi, “saya koordinasikan dg field”, jawabnya.


    Hingga berita ini diterbitkan belum ada tindak lanjut dari PT Pertamina dalam hal pemecahan masalah yang mengganggu aktifitas warga tersebut. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini