-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satu Persatu Muncul, Walimurid Mulai Berani Beberkan Dugaan Pungutan di SMPN 2 Cluring

    Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T08:25:22Z

    Ads:

    Salah satu Wlimurid SMPN 2 Cluring


    Banyuwangi, Indometro.id - Dampak ramainya isu terkait dugaan pungli di SMPN 2 Cluring, satu persatu Walimurid mulai angkat bicara, mereka banyak yang mengeluh dan mulai berani buka suara terkait beban pembayaran PSM yang harus mereka tanggung.


    Salah satu walimurid yang enggan disebut namanya mengatakan jika belum melunasi PSM tidak akan dapat kartu ujian.


    “Saya pernah waktu itu belum lunas bayar, tiba-tiba dapat kabar dari anak saya kalo dia gak dapat kartu ujian, harus dilunasi terlebih dahulu baru bisa ikut ujian mas, itu kan saya ngerasa keberatan dan bingung mau dapet uang dari mana kalo memang belum ada uang buat bayar” berikut ucapan salah satu walimurid.


    Selain itu ada juga video pengakuan dari walimurid berinisial S mengatakan hal serupa, bahwa anaknya tidak dapat ujian karena belum dapat kartu ujian kalau belum melakukan pembayaran.


    “Saya disuruh ke sekolahan karena anak saya belum dapat nomer kartu ujian, saya disuruh kesekolahan untuk menemui ibu/bapak guru untuk bayar, bayar buat apa saya juga gak tau tapi saya harus datang kesana untuk bayar” ucap S dalam rekaman video.


    Ditemui di ruangannya Kamis 14/7/2020 Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno mengatakan jika dirinya sudah kordinasi dengan Kepala Bidang SMP untuk segera menindak lanjuti isu tersebut.


    “Kalau masalah yang terjadi di SMPN 2 Cluring ini saya sudah sampaikan ke bidang SMP untuk segera konfirmasi, kalau memang nanti itu terbukti ada kesalahan dan pelanggaran ya pasti akan kita eksekusi” terang Suratno ke awak media. (A)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini