-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Promosi Wisata Bangka Belitung, Pesan Khusus Herwanita buat Delegasi PPAP 2022

Sabtu, 02 Juli 2022, Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T12:35:13Z
iklan disini :



Plt Kadis Parbudkepora Provinsi Bangka Belitung, Herwanita (baju dan kerudung ungu), didampingi Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Pairus (kemeja putih), menerima dua peserta PPAP asal Babel, Dimas Pratama dan Anjela Resti. (Foto: Reza)

BANGKA BELITUNG, indometro.id - Dua perwakilan pemuda asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yakni Dimas Pratama dan Anjela Resti, menjadi peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022.

Selama sebulan ke depan, keduanya akan menjalani program PPAP di provinsi tujuan. Dimas Pratama yang merupakan mahasiswa IBEK Bangka Belitung akan berada di Papua. Sedangkan Anjela Resti yang masih kuliah di Universitas Bangka Belitung (UBB) ditempatkan di Jawa Timur.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Bangka Belitung Herwanita mengatakan PPAP merupakan program yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebagai wadah untuk mengeksplor generasi muda dalam pemberdayaan dan pengembangan desa.

"Diharapkan para peserta dapat memberikan kontribusinya setelah kembali ke provinsi asal, terutama untuk pengembangan dan pemberdayaan lokasi daerah," kata Herwanita, di sela-sela menerima kehadiran delegasi PPAP asal Babel, Jum'at (01/07/2022).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Herwanita didampingi Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Pairus, memberi pesan kepada kedua peserta untuk menjaga diri selama mengikuti kegiatan PPAP.

"Jaga diri kalian, pegang teguh adat istiadat melayu tunjukkan prestasi kalian dan harumkan lah nama Bangka Belitung," pinta Herwanita.

Ia juga mengingatkan agar Dimas dan Anjela menjaga hubungan dan kesan baik dengan orangtua angkat di lokasi tujuan.

Dalam kesempatan itu, Herwanita berharap selama PPAP keduanya mampu mengenalkan potensi Bangka Belitung, terlebih beragam destinasi wisata guna menarik kunjungan wisatawan ke provinsi berjuluk Negeri Laskar Pelangi.

Dengan adanya promo wisata dari peserta PPAP, kata dia, Bangka Belitung akan semakin dikenal secara nasional.

"Selain akan mendapatkan transfer ilmu dari provinsi luar bagi daerah, nanti selalu promosikan daerah wisata Babel yang indah-indah kepada orang-orang di luar sana. Supaya mereka semua dapat tertarik untuk mengunjungi Babel, sehingga provinsi kita bisa semakin dikenal dan menjadi daerah tujuan wisata yang semakin mengglobal," imbuhnya. (Reza/*ism)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+