-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0822 Bondowoso Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

    Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T05:50:36Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro id.
    Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial.

    Dalam rangka memelihara hubungan TNI dan rakyat, Kodim 0822 menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan) Komunitas Semester II  TA. 2022. Dengan mengangkat tema ”Bersatu Membangun Bangsa Dengan Bingkai NKRI”. Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec)/Kab. Bondowoso, Kamis (7/7/2022).
    Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, menjelaskan, "TNI AD adalah anak kandung rakyat, TNI bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara 1945.

    Kita sharing seperti ini untuk saling mengingatkan, karena bapak-bapak sekalian yang hadir di saat ini adalah kader-kader untuk masyarakat serta komunitas-komunitas, mari kita ingatkan lagi anak-anak generasi penerus kita," tuturnya. 

    Lebih lanjut dikatakannya Dandim 0822, "Sebagai warga Negara Indonesia kita harus memahami sistem pertahanan yang digunakan oleh bangsa Indonesia adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, berkesinambungan dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr.Hanla, Pasiter kodim 0822, Kapten Arm Yonaidi, Sekdin Bakesbangpol Bondowoso Ir. Winarto, M.Si, Komunitas Orari, Komunitas beladiri Taekwondo, Komunitas beladiri karate, Komunitas Rapi, Komunitas Sepeda Trail Cadas, Komunitas Forki dan Komunitas Paskob serta Komunitas Susawas. 

    (Pendim0822/AR).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini