-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dokmaru Puskemas Plumbon Tangani Pasien Penderita TB Paru

Sabtu, 02 Juli 2022, Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T11:58:00Z
iklan disini :






INDRAMAYU, indometro.Id -- Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yakni, Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Indramayu sangat konsisten melayani masyarakat Indramayu yang membutuhkan layanan kesehatan sedini mungkin.


Seperti halnya yang dilakukan jajaran Puskesmas Plumbon Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu melalui lawatan Program Dokmaru. Tim Dokmaru Puskesmas Plumbon berkunjung ke kediaman Budianto (33) warga asal Kecamatan Balongan yang kini berdiam di Blok Bungkul Barat Kelurahan Bojongsari Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu pada Jum’at 1/7/2022.


Tim Dokmaru Puskesmas Plumbon yang terdiri dari dr. Heppy, Cucu Carminih, Bidan Ici Sugiarti, dan Toni Rumidi segera melakukan pemeriksaan terhadap Budianto yang tengah terbaring sakit.


Penanggungjawab Dokmaru Puskemas Plumbon Cucu Carmini mengatakan, pihaknya mengetahui informasi tentang Budianto yang terbaring sakit dan membutuhkan layanan Kesehatan bermula dari laporan Tenaga Penggerak Desa (TPD) Bojongsari Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.


“Laporan didapatkan dari TPD Bojongsari, bahwa pasien dalam kondisi sudah tidak bisa apapun, badan kurus, nafas sesak dan sudah tidak mampu berobat kemanapun,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Sabtu (1/7/2022).


Dikatakan Cucu, setelah dirinya dan petugas Kesehatan Puskemas Plumbon melakukan pemeriksaan atas penyakit yang diderita Budianto ini, diketahui Budianto mengidap Tuberkulosis (TB) Paru dan Asites ec Hepatoma atau suatu kondisi tidak normal di mana rongga perut (abdomen) terisi oleh cairan yang berlebihan (penumpukan cairan di dalam rongga antara selaput yang melapisi dinding perut dan organ dalam tubuh).


“Kami sudah memberikan pengobatan sementara atas penyakit yang ada di tubuh pasien,” tambahnya.


Menurutnya, keluarga pasien dalam keadaan ekonomi yang terbilang tidak mampu dan sehingga orang terdekat Budianto merasa berterimakasih atas perhatian Bupati Indramayu melalui program unggulannya yakni Dokmaru membantu upaya penyembuhan Budianto.


“Ucapan terimakasih dari pihak keluarga kepada Ibu Bupati dengan Program Dokmaru-nya yang siaga membantu masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.


Disampaikan Cucu, kini Budianto sudah dibawa atau dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Indramayu untuk penanganan yang lebih serius.

 (Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+