-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dipasarkan Secara Online, Sapi Desa Cangkingan Diserbu Pembeli Hingga Kehabisan Stok

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T12:52:38Z
iklan disini :






.

INDRAMAYU, indometro.Id -  Sapi dari sentra peternakan Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder jelang Hari Raya Idul Adha ini diburu pembeli. Bahkan hingga Kamis (7/7/2022) stok sapi dengan ukuran besar telah habis.

.

Kuwu @pemdes_cangkingan Didi Wahyudi menjelaskan, pihaknya kewalahan dalam melayani pesanan pembeli untuk sapi. Sampai dengan saat ini sudah ratusan sapi di beli oleh masyarakat dari berbagai daerah Kabupaten Indramayu dan daerah lain.

.

Sapi ukuran besar yang siap untuk qurban dari Desa Cangkingan berkisar antara 20-45 juta rupiah. Namun ada juga ukuran yang lebih kecil dibawah harga 20 juta rupiah.

.

Didi menambahkan, harga tersebut merupakan harga grosir dari peternak langsung. Jelang Idul Adha ini merupakan panen raya bagi peternak sapi, kambing, dan domba.

.

"Alhamdulillah ternak sapi, kambing, dan domba dari Desa Cangkingan diserbu pembeli. Ternak dari desa kami sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan dan bebas PMK," katanya, Kamis (7/7/2022).

.

Menguntungkannya ternak di Desa Cangkingan yang bermitra dengan BUMDes ini merupakan pola pemberdayaan masayarakat yang dilakukan Pemdes Cangkingan.

.

Menurut Didi, saat ini masyarakat yang berminat untuk beternak di desanya semakin besar seiring dengan semakin menguntungkannya beternak di Desa Cangkingan ini. Apalagi peternak melakukan pemasaran secara online sehingga pembeli datang dari berbagai wilayah.

.

Sementara itu Camat Kedokanbunder @atangsuwandi merasa gembira dengan penjualan sapi dan ternak lainnya yang dilakukan oleh peternak Desa Cangkingan.

.

Menurut Atang, pola pemberdayaan masyarakatnya sangat bagus dan sudah merasakan dampak positif dari program Lebu Digital atau Desa Digital yang diterapkan oleh Desa Cangkingan. 

.

Jika ini bisa terus dilakukan, maka tujuan untuk mewujudkan Kedokanbunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat bisa terlaksana.

 (Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+