-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    13 Bintara Remaja Polres Pringsewu Jalani Tradisi Pembinaan dan Orientasi Lingkungan

    Nurul Hilal
    Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T12:23:11Z

    Ads:


    Pringsewu, indometro.id - Sebanyak 13 personil bintara remaja, lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung Tahun 2022 yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Pringsewu, menjalani tradisi pembinaan dan orientasi lingkungan. Jumat (15/7/22).

    Pelaksanaan Tradisi ini dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH dan Kasat Samapta AKP Safri Lubis, SH bersama tim.

    Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH mengatakan, bahwa pembinaan tradisi merupakan salah satu agenda bagi para Bintara Remaja yang akan melaksanakan tugas di Polres Pringsewu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai orientasi dan pengenalan lingkungan tugas sekaligus peningkatan mental kejuangan, kecintaan terhadap korps Bhayangkara, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik Bintara Remaja.

    "Diharapkan dengan kegiatan ini akan terbentuk karakter dan sosok personel Polri yang tangguh, memiliki mental kejuangan yang tinggi, fisik yang prima, loyal dan siap melaksanakan tugas sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"ujar Kabag SDM saat ditemui awak media di Mapolres setempat pada Jumat siang.

    Dijelaskan Kabag SDM, dalam kegiatan orientasi ini peserta akan melakukan long march sejauh 10 kilometer dengan pendampingan oleh tim panitia untuk dilakukan pengenalan lingkungan.

    Selama dalam perjalanan para peserta dilatih  beberapa materi tentang kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Brigadir Polri selaku pengemban fungsi kepolisian tugas umum, seperti 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan tindakan penanganan ditempat kejadian perkara atau TP TKP, "jelasnya.

    Efendi Koto berharap dengan adanya kegiatan tradisi ini para bintara remaja nantinya dapat menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik serta jadikan kegiatan ini sebagai momentum membentuk angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

    "Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, tentunya dapat membentuk insan Polri yang PRESISI yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, "tandasnya

    Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, dengan adanya penambahan 13 bintara remaja yang di tempatkan di Polres Pringsewu, maka diharapkan secara kuantitas dapat meningkatkan sumber daya manusia. Sedangkan secara kualitas dapat memiliki kemampuan dan keterampilan tugas kepolisian sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mahir terpuji dan patuh hukum.

    Kepada para Bintara remaja Kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya serta harus dapat menjaga sikap dan perilaku serta moral.

    ”Jangan sampai kita sebagai penegak hukum justru kita melanggar hukum dan tidak bisa memberi contoh serta tauladan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Rio Cahyowidi. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini