-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Wawako Bukittinggi dan Wabup Agam Hadiri Acara IKLA di Pelalawan

Anang
Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T14:49:58Z
iklan disini :




Pangkalan Kuras, Indometro.id - Bertempat di Halaman Kantor Camat Kecamatan Pangkalan Kuras Kab Pelalawan, pada hari Sabtu (24/6/22) Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan serta Ikatan Wanita Luhak Agam (IWALA) Periode 2021-2026, resmi dikukuhkan. 

Pada malam harinya Jum'at (24/06/22) diadakan Temu ramah dan Diskusi hubungan Ranah dengan Rantau untuk pembangunan Luhak Agam yaitunya meliputi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Diskusi dan temuramah ini dihadiri oleh Wawako Bukittinggi, Buya Marfendi Dt Basa Balimo, Ketua Umum IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo Yoserizal.ST.,M.Si Sutan Makmur, Tokoh IKLA Pelalawan Dr Anda Citra Utama , Niniak Mamak, Bundo kandung dan Ketua ketua Paguyuban Luhak Agam se Provinsi Riau. 

Temu Ramah dan diskusi ini juga akan dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH karna ada sesuatu hal beliau tidak bisa hadir.

Ketua Umum IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo yaitunya Yosrizal, S.T, M.Si (Sutan Makmur), menyatakan melalui telepon selular hari ini Minggu (24/6/22). Selain dari temu ramah dan diskusi juga akan diadakan Pelantikan dan pengukuhan IKLA dan IWALA  Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Bandar Petalangan.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Agam, Bupati Pelalawan dalam hal ini diwakili Sekretaris Kesbangpol Kab Pelalawan H Martias.M.Pd, Ketua DPRD Kab Pelalawan Baharudin SH,.MH , Camat Pangkalan Kuras, Camat Bandar Petalangan, Kapolsek Danramil dan Ketua2 Paguyuban Luhak Agam Se Riau ujarnya.

Lebih Lanjut Yosrizal Sutan Makmur menyatakan "Ketua Dewan Bundo Kanduang IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo Bundo Almainis.S.Pd , MM yg juga merupakan Anggota DPRD Prov Riau Fraksi PDI P, Ketua IWALA Bundo Kanduang IKLA Riau Bundo Musnimar, A.Md, S.Kom, M.H, dan Bundo Kanduang Agam Bundo Hj Rosmalina serta Seluruh ketua ketua Paguyuban Luhak Agam Se Riau yg berada dibawah Payung Panji IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo, juga turut hadir," terangnya.

Pelantikan Pengurus IKLA dan IWALA Kecamatan Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan Periode 2021-2026 dilakukan secara langsung oleh Ketua IKLA Pelalawan Kiamudin Rajo Sutan. Disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Agam, Ketua DPRD Pelalawan dan Bupati Pelalawan yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Pelalawan, Camat Kecamatan Pangkalan Kuras dan Camat Bandar Petalangan. 

Ketua terpilih IKLA Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan yaitunya H Syariman St Malano Lelo mengucapkan terimakasih kepada semua undangan Panitia, warga Luhak Agam yang ada di Kec Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan termasuk seluruh Ketua2 IKLA Se Riau dan semua pihak yg tidak dapat disebut satu persatu.

Setelah pelantikan dan pengukuhan Pengurus IKLA Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan dilanjutkan pula dengan Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Wanita Luhak Agam (IWALA) Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan Periode 2021-2026 oleh Bundo Kanduang IWALA Pelalawan didampingi oleh Dewan Bundo Kandung IKLA RGS Bundo Almainis Ketua Bundo Kanduang IWALA Riau Bundo Musnimar dan Ketua Bundo Kanduang Kab Agam Bundo Rosmalina.

Ketua IKLA Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan Terpilih, Syariman St Sampono Lelo dalam sambutannya mengatakan bahwa IKLA merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berada di bawah payung Panji IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo. IKLA dibentuk atas musyawarah warga Luhak Agam yang berasal dari Kabupaten Agam dan Bukittinggi yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan. Sehubungan dengan itu kami dengan segala kekuatan yang membuat wadah ini guna menyambungkan silaturahmi sesama perantau Luhak Agam yang berdomisili di Kecaman Pangkalan Kuras dan Bandar Petalangan Kab Pelalawan Provinsi Riau.

"Kita berharap Warga luhak Agam dapat betkonstribusi untuk Ranah dan Rantau intinya bermanfaat bagi orang banyak." tutup yosrizal.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+