-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    RS Bhayangkara Bondowoso Siap Akan Operasi 13 Pasien Bibir Sumbing Gratis

    Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T13:29:36Z

    Ads :

    BONDOWOSO - indometro.id.
    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara.
    Polres Bondowoso bersama RS Bhayangkara menggelar bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan 
    Bakti kesehatan operasi bibir sumbing tersebut digelar, di RS Bhayangkara Bondowoso, Kamis (16/6/2022).
    Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko mengatakan, operasi bibir sumbing merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

    "Ini adalah upaya Polri bagaimana bisa berguna dan mendekatkan diri pada masyarakat," kata dia saat menghadiri kegiatan itu.

    Operasi bibir sumbing ini kata dia, merupakan kerjasama Polri dengan Smile Train Indonesia. Smile Train sendiri merupakan yayasan yang membantu menangani masyarakat yang mempunyai permasalahan bibir sumbing. 

    "Juga dibantu oleh yayasan rengganis untuk pendampingan pasien dan tenaga medis dari RSUD dr. Soetomo dan RSUD dr. Soebandi," paparnya.

    Kepala RS Bhayangkara Bondowoso (Karumkit), AKBP dr Heri Budiono Sp.U, Selain baksos operasi bibir sumbing, juga digelar khitanan dan vaksinasi massal dan pengobatan umum di halaman Mako Polres Bondowoso.
    Puncak kegiatan baru tanggal 17 Juni. Namun pihaknya mendahului. Selain operasi bibir sumbing, juga digelar sunatan massal, dan vaksinasi massal.

    Total ada 13 pasien mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing. Delapan diantaranya dari Kabupaten Bondowoso dan lima dari Situbondo. Semua peserta merupakan pasien yang telah lulus skrining.

    "Hari Senin kemarin kita lakukan skrining, melihat kondisi sebelum operasi, misal pasien mengalami batuk pilek, tidak bisa dilaksanakan," ujar Pria asli Surabaya ini.

    Tampak para pasien operasi bibir sumbing gratis ini dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara itu, mendapatkan hadiah.

    (Team/Bagus/AR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini