-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pelayaran Internasional Bengkalis - Muar Akan Kembali Beroperasi

Anang
Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T12:53:44Z
iklan disini :




Bengkalis, Indometro.id - Demi meningkatkan pelayanan perjalanan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan para wisatawan yang ke luar negeri. Kini pelayaran internasional dengan rute Bengkalis - Muar (Malaysia) akan beroperasi kembali pada Selasa 28 Juni 2022 melalui Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di Bengkalis.

Direktur Cabang PT. Master Asia Shipping, Riki Valentino mengatakan, kapal penumpang Mv.CAS ini berangkat perdana pada Selasa 28 Juni 2022, pukul 14.15 WIB, dari Bengkalis ke Muar.

"Alhamdulillah, kita bersyukur setelah 2 tahun lebih mati suri diakibatkan pandemi Covid-19, akhirnya dibuka kembali dengan tujuan dari Bengkalis ke Muar," ungkap Riki, Minggu (26/6/2022).

Riki Valentino juga menjelaskan, kapal cepat Mv.CAS ini berkapasitas 128 penumpang. Selain modelnya yang terbaru, desain interior yang sangat bagus, tersedia jarak kursi yang bisa para penumpang bermanuver lebih leluasa.

"Selain itu, mengenai harga tiket kapal Mv.CAS Pulang-Pergi (Two Way) Rp 800.000, dan untuk satu kali jalan (One Way) hanya Rp 600.000 ribu.

Para penumpang yang ingin ke luar negeri bisa mendapatkan dan membeli tiket di tempat penjualan tiketing (Loket) di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR).

Menurut Riki, kenyamanan dan keselamatan dalam pelayaran menjadi prioritas, karena kapal baru dilengkapi alat keselamatan yang memenuhi standar internasional.

Kecepatan dalam pelayaran, lanjutnya, agar pengguna jasa bisa menghemat waktu perjalanan dari jarak tempuh rata-rata satu atau dua jam perjalanan.

Dengan dibukanya rute Bengkalis - Muar ini  akan meningkatkan jumlah wisatawan di Riau. Sehingga akan membangkitkan ekonomi daerah terutama ekonomi kreatif, kuliner, perhotelan, dan lainnya. 

"Pembukaan kembali rute Bengkalis - Muar ini adalah sebagai salah satu bentuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19," akhirinya.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+