-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Nina Agustina Berharap Nok dan Nang Indramayu Bisa Paham dan Cakap Terkait Program Pemkab Indramayu

    Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T17:38:15Z

    Ads:




    INDRAMAYU, indometro.Id -- Sejumlah finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu Tahun 2022 beraudensi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, di Pendopo Indramayu, Rabu (29/6/2022).


    Kedatangan finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu Tahun 2022  seketika disambut hangat oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. Tujuannya beraudensi dengan orang nomor satu di Indramayu itu merupakan rangkaian City Tour Finalis Pasanggiri Nok Nang Dermayu 2022 atau Pemilihan Duta Pariwisata dan Budaya Indramayu yang setiap tahunnya rutin digelar.


    Kegiatan ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Di tahun ini, sejalan dengan melandainya kasus covid-19, kegiatan ini kembali dihelat.


    Pada audiensi, para finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu Tahun 2022 banyak menerima masukan dari Bupati Indramayu Nina Agustina, salah satunya selain paham dan cakap tentang kesenian budaya khas Indramayu juga perlu mengetahui juga program Pemerintah Kabupaten Indramayu.


    Sebagaimana dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, bagi para peserta Nok-Nang Dermayu ini perlu paham dan cakap terkait program Pemerintah Kabupaten Indramayu baik itu 99 program prioritas maupun 10 program unggulan.


    “Nok-Nang Indramayu benar-benar bisa mengenal Indramayu itu sendiri. Selain kesenian dan budaya khas Indramayu maupun potensi wisatanya juga nanti bagiamana Pemerintah Kabupaten Indramayu ini yang memiliki program bisa dipahami untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat,” katanya.


    Menurutnya, program unggulan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu ini salah satunya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu yang masih rendah diantara kabupaten/kota di Jawa Barat.


    “Lebih terpenting bahwa Indramayu ini IPM-Nya rendah yakni nomor 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. IPM ini terdiri dari ekonomi, kesehatan dan pendidikan, sehingga bagaimana nanti Nok- Nang ini paham program Indramayu dalam rangka meningkatkan IPM kita. Jangan hanya paham budaya Indramayu saja,” tambahnya.


    Kemudian pesan penting Bupati Indramayu Nina Agustina kepada para finalis pasanggiri Nok-Nang Dermayu Tahun 2022 adalah memiliki kemampuan untuk menyampaikan ide dalam rangka meningkatkan kearifan lokal Indramayu.


    “Kemudian bagaimana cara untuk meningkatkan kearifan lokal kita, jika kearifan lokal Indramayu dikembangkan melalui ide brilian yang dimiliki finalis pasanggiri Nok-Nang Dermayu bisa menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.(Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini