-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Waspada Penipuan Mengatas Nama Kapolres Siak

Anang
Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T04:19:08Z
iklan disini :





                  Ket.poto : Ilustrasi

Siak, Indometro.id - Kurniawan warga Kecamatan Tualang, Siak, hampir saja terjebak dengan  pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto dan Kasubdit Polda Riau AKBP Dhovan Oktavianto.

Pelaku penipuan melakukan aksinya dengan cara meminta sejumlah uang untuk keperluannya.

"Awalnya saya ditelpon yang ngaku sebagai Kasat Reskrim Polres Siak, selanjutnya katanya akan ada telepon dari Kapolres Siak. Saya kemudian ditelpon, dan saya diminta untuk mengirimkan uang dua puluh lima juta rupiah ke rekening atas nama Mariati," kata Kurniawan, Selasa (24/5/2022).

Karena curiga, Kurniawan kemudian menghubungi rekannya Polri untuk memastikan kebenaran nomor milik oknum tersebut. Ternyata nomor tersebut bukanlah milik para perwira, yang diduga sebagai pelaku penipuan.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK saat dikonfirmasi melalui Ps.Kasubsi Penmas Humas Polres Siak Aipda Dedek Prayoga SH menyampaikan kepada masyarakat, untuk berhati-hati dengan tindak penipuan dengan mengatasnamakan pimpinan Kepolisian.

"Kepada masyarakat di Kabupaten Siak agar berhati-hati dan waspada dengan penipuan yang mengatasnamakan pimpinan Polri seperti Kapolres atau pejabat kepolisian. Kepolisian tidak pernah melakukan komunikasi dan meminta sejumlah uang, dan itu adalah penipuan. Agar masyarakat cerdas untuk menyikapinya," kata Aipda Dedek Prayoga.

Hingga saat Ini, nomor handphone milik oknum penipu tersebut, sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+