-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dinkes Tulungagung Gelar Sosialisasi BTP

    Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T16:06:33Z

    Ads:










    Tulungagung,- INDOMETRO-Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialiasasi Bahan Tambahan Pangan (BTP) di Barata Convention Hall Tulungagung, Senin (23/5/2022). 

    Kegiatan ini telah terselenggara ke 2 kalinya di tahun 2022 yang diperuntukan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (PIRT). Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan dr. Agus Suprapto menyampaikan tujuan acara ini untuk mensosialisasikan penggunaan bahan tambahan pangan yang aman serta bahan tambahan pangan yang dilarang digunakan dan berbahaya bagi kesehatan konsumen. 

    Adapun BTP yang sering dipakai oleh pelaku usaha IRTP adalah pemanis, perwarna, pengawet dan penyedap. Pemberian BTP yang tepat menjadi sangat bermanfaat dalam proses produksi pangan karena akan meningkatkan aneka cita rasa, bentuk serta kwalitas pangan. Dalam kesempatan ini juga dipraktekkan uji coba pemberian BTP dengan pewarna alami bunga telang  pemakaian nitrit dan angkak dalam daging. 

    Kegiatan ini diikuti 95 peserta PIRT baru yang belum terpapar tentang BTP. Melalui kegiatan ini diharapkan semua pelaku UMKM industri pangan di Kabupaten Tulungagung mengetahui dan memahami beberapa jenis BTP yang diizinkan dan aturan penggunaannya, termasuk cara menggunakan BTP sesuai kelompok jenis pangan dan tepat dosis pemakaianya. Hal ini dimaksudkan agar konsumen atau masyarakat terhindar dari risiko bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh pangan yang mengandung BTP tidak sesuai aturan.(AG
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini